NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Di Mansel Pamsimas Berhasil Hadirkan Akses Air Bersih di 43 Kampung 

1 Mins read

Ir. Yacobus Harewan saat memberi sambutan kegiatan PAMSIMAS di salah satu hotel di Oransbari. 

PENTUL, MANSEL-Dampak kehadiran Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi Berbasis Masyarakat (PAMSIMAS), sejauh ini dinilai berhasil. Program tersebut telah menyediakan akses air bersih di 43 kampung di Kabupaten Manokwari Selatan.

Hal ini seperti diutarakan Kepala Dinas Pekerjaan Umum/PR Manokwari Selatan, Ir. Yacobus Harewan kepada sejumlah wartawan di halaman DPRD Mansel di Oransbari belum lama ini.

Menurut penjelasan Yacobus Harewan, keberadaan program tersebut cukup membantu daerah dan masyarakat setempat dalam hal penyediaan akan air bersih.

Untuk itu tegas Harewan, Dinas PUPR Kabupaten Mansel mendukung program Pemerintah Pusat menangani penyediaan air minum berbasis masyarakat (Pamsimas) tersebut.

Harapan Harewan, program Pamsimas untuk masyarakat terus berkesinambungan dari Pemerintah Pusat dengan dukungan Bank Dunia itu kepada masyarakat Manasl.

Sebagai dukungan lanjut Dia, Dinas PUPR sendiri mendukung Pamsimas dengan bersedia fasilitasi pembentukan kelompok Pengurus di tingkat masyarakat kampung, yang berfungsi secara berkesinambungan untuk meneruskan program Pamsimas.

“Ini program penyediaan air minum bagi masyarakat kampung, pipanisasi sudah teriklud didalamnya,” kata Harewan.

Dalam perjalanan program tersebut, kedepanya kata Harewan, PUPR Mansel tetap membuka diri untuk memberikan dukungan.

“Program ini, semua orang tahu sangat baik bagi masyarakat kita. Jelas akan kita kawal membantu di lapangan sesuai kemapuan kita,”pungkas Harewan. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *