NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Disetujui Seluruh Fraksi, Lima Raperda Disahkan DPRD Mansel

1 Mins read

PENTUL, ORANSBARI-DPRD Manokwari Selatan (Mansel) secara resmi mengesahkan lima Rancangan Peraturan Daerah (Raperda).

Keputusan tersebut diambil pada penutupan rapat paripurna DPRD Mansel masa sidang II 2021, di Ruang Rapat DPRD Mansel, Senin (30/8/2021).

Adapun lima Raperda yang menjadi pokok pembahasan yakni Raperda RPJMD 2021-2025, Raperda tentang pertanggungjawaban APBD tahun anggaran 2020, raperda tentang kontrak jamak pembangunan infrastruktur dan bangunan gedung pemerintahan Mansel, Raperda tentang lambang daerah dan Raperda tentang penataan kampung.

Ketua DPRD Mansel Moses Anari mengatakan, lima fraksi yang ada setujui Raperda yang mayoritas diajukan Pemda Mansel tersebut.

“Kita ada 20 anggota, hari ini 18 hadir sementara dua orang dinas luar. Kita sudah setujui Raperda yang kita bahas dari Jumat lalu,” tutur Anari.

Anari berharap kedepannya sinergi antara eksekutif dan legislatif di Mansel bisa dipertahankan dan ditingkatkan agar kebijakan atau aturan dalam rangka pembangunan daerah akan terus terjadi peningkatan.

“Sinergisitas ini harus kita jaga dan kembangkan. Kedepan, kita harus terus mengkaji dan melihat apa saja aturan yang nanti kita godok. Yang pasti itu didasari peningkatan pembangunan di Mansel,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Mansel Markus Waran mengapresiasi setiap anggota DPRD Mansel yang sudah menyetujui sejumlah usulan Raperda Pemda Mansel.

“Pembangunan itu butuh kerjasama. Dukungan semua pihak sehingga apa yang kita kerjakan bisa berjalan baik. Contohnya pada hasil opini WTP yang diterima Mansel dua tahun berturut-turut, tentu itu karena ada kerjasama dan dukungan dari semua pihak,” ucap Waran.

“Setiap catatan yang disampaikan fraksi akan terus kami perhatikan, apalagi terkait peningkatan pembangunan dan mutu pelayanan kepada masyarakat umum,” sambungnya.

Lanjut Waran, kedepannya Pemda dan DPRD akan membahas anggaran perubahan. Sehingga kata Waran, setiap pertanyaan anggota DPRD dalam pandangan akhir fraksi terkait refokusing, realokasi anggaran dan pertanyaan lainnya akan terjawab.

“Karena suasana covid ini belum berakhir, PPKM sampai saat ini masih dilaksanakan. Kedepan kita bahas APBD Perubahan, supaya pertanyaan soal refokusing dan lainnya akan dijawab semua di situ,” terangnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *