NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Langkah Kadistrik Ransiki Bangun Kesadaran Warganya Jaga Kebersihan dan Keamanan Kota

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Selaku kepala Distrik Ransiki yang baru saja dilantik belum lama ini , Anwar Mandatjan mempunyai dua agenda utama atau target yang harus dia wujutkan selain program rutin pelayanan bagi masyarakat dari pemerintahan distrik.

Anwar Mandatjan menerangkan kedua target tersebut ialah, upaya membangun kesadaran warganya akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan tempat tingg dan keamanan kota Ransiki secara bersama.

Wujutkan hal itu, pasca pelantikan dirinya kata Anwar Mandatjan, langsung melakukan aksi turun jalan menggunakan mega phone (pengeras suara) dengan kendaraan roda duanya keliling kota Ransiki memberikan pengumuman berupa himbauan kepada warganya untuk menjaga kebersihan kota dan turut menjaga keamanan.

“Aksi saya itu mengajak warga agar bersama kebersihan di lingkungan masyarakat. Distrik Ransiki harus indah, bersih, rapih. Supaya dilihat orang itu wajah kota ini bagus. Saya himbauan kepada masyarakat harus menjaga halaman mereka dari sampah termasuk sampah pelastik,”terang Anwar Mandatjan kepada awak media.

Sebagai contoh lanjut Anwar Mandatjan, dirinya telah memulai melakukan aksi bersih bersama stafnya dilingkungan kantor distrik Ransiki.

Beruntungnya sambung Dia, langkahnya itu langsung mendapat dukungan dari warga dan pemuda sekitar kantor distrik, yaitu terlibatnya para pemuda karang taruna disekitar kantor distrik dalam aksi bersih jalan depan kantor distrik dan sekitarnya baru-baru ini.

“Kedepannya akan saya libatkan pemuda, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh gereja, pemuda masjid, karang taruna, KNPI agar bersama menjaga kebersihan dan keamanan bersama. Saya akan ajak duduk bersama dulu, kita ajak semua yang berkepentingan untuk bersama-sama merasa memiliki daerah ini untuk terlibat. Termasuk merumuskan keterlibatan warga untuk jaga atau ronda malam. Agar mereka terlibat, bukan saja menjadi obyek saja tapi mereka turut menjadi subjek. Sudah ada keterlibatan dari karang taruna kobrei,”tukas kepala Distrik.

Sebab menjaga kebersihan maupun keamanan kota Ransiki adalah menjadi tanggung jawab bersama bukan hanya menjadi tanggung jawab pemerintah dan aparat keamanan semata. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *