NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Lakalantas : Hindari speed trap, IRT di Momiwaren Meninggal di TKP

1 Mins read

PENTUL, MANSEL– Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Jalan Trans Papua Barat tepatnya di kampung Waren Distrik Momi Waren, Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Provinsi Papua Barat, pada Kamis (2/9) pagi.

Akibat kecelakaan tersebut seorang Ibu Rumah Tangga (IRT), Ibu Su (52 thn) asal Jombang Jawa Timur yang berdomisili di Kampung Gaya Baru, Distrik Momi Waren, Kabupaten Mansel langsung meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Mansel, Iptu Sumaryoko, membenarkan kejadian kecelakaan itu kepada wartawan di ruang kerjanya di Mako Polres Mansel pada Kamis (2/9) siang.

Kronologis kejadiannya, menurut Sumaryoko, pada Kamis (2/9) sekitar pukul 06.44 WIT, ibu Su, mengendarai sepeda motor Honda Revo berwarna hitam tnoa plat nomor polisi dari rumahnya di Kampung Gaya Baru hendak belanja bahan kue (fermipan) di Pasar Momi Waren.

Ditengah perjalanan tepatnya di depan Koramil Persiapan Momi Waren, korban keluar dari jalurnya lalu mengambil lajur kanan untuk menghindari speed trap/polisi tidur.

Naasnya, pada saat yang bersamaan, melaju dari arah berlawanan sepeda motor Yamaha Vega berwarna hitam bernomor polisi PB 4808 M yang dikendarai seorang pria berinisial YI (24 tahun) dengan kecepatan tinggi.

Mengakibatkan tabrakan dua kendaraan pun tidak dapat terhidar lagi, mengakibatkan keduanya terpental dari sepeda motornya masing-masing.

Berdasarkan hasil pemeriksaan medis, ibu Su mengalami luka lecet dan luka robek pada pelipis kanan atas, patah tulang pergelangan tangan kiri, patah tulang paha kaki kiri dan korban meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Sedangkan, YI mengalami luka robek di lutut kaki kiri dan luka robek bibir atas, luka goresan di paha kiri dan mengeluarkan darah dari hidung.

“Keduanya langsung dibawa ke puskesmas Momo Wardn oleh masyarakat. Namun korban ibu itu meninggal di TKP, “terangnya.

Sumaryoko menambahkan, korban meninggal, ibu Su telah dibawa ke rumah duka di Kampung Gaya Baru untuk disemayamkan, sedangkan YI masih ditangani petugas Puskesmas Momi Waren dan Rencananya akan di rujuk ke RSUD Teluk Bintuni untuk mendapatkan perawatan lebih intensif.

Kepentingan lebih lanjut, pihaknya telah melakukan olah TKP dan mengambil keterangan sejumlah saksi yang melihat insiden kecelakaan tersebut, dan sudah mengamankan kedua barang bukti ke Mako Polres Mansel untuk pengembangan lebih lanjut. (REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *