NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Selangkah Lagi RSUD Elia Waran akan Membuka Pelayanan Umum

1 Mins read

 PENTUL, MANSEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran memastikan peresmian RSUD Pratama Elia Waran tidak lama lagi.

Markus Waran menegaskan peresmian RSUD tersebut dilakukan setelah pemasangan peralatan kesehatan (alkes) dan perbaikan sejumlah ruang dirumah sakit kebanggan orang masyarakat tersebut rampung.

Orang nomor satu Manokwari Selatan (Mansel)  sampaikan hal itu kepada wartawan saat melakukan pengecekan fasilitas Alat Kesehatan (Alkes) di RSUD Pratama Elia Waran, Kamis (2/9/2021).

Waran mengatakan, pengecekan Alkes ini guna memantapkan kesiapan peresmian RSUD yang dibangun di Distrik Oransbari tersebut.

“Jadi setelah mengecek, ada beberapa item Alkes yang masih proses pemasangan, tapi ada beberapa beberapa bagian di RSUD yan harus dibuat lagi sebagai dudukan Alkes tersebut. Sehingga hari ini sudah ada gambaran bahwa rencana peresmian RSUD akan disesuaikan dengan instalasi Alkes,” tuturnya.

Dijelaskan Waran, nantinya apabila RSUD Pratama sudah melayani pasien umum, akan ada penambahan personil dari setiap Puskesmas yang ada di Mansel.

“Kalau sekarang SDM masih terbatas, karena sementara ini RSUD belum diresmikan dan belum melayani pasien umum. Nanti kita tambah tenaga medis dari Puskesmas yang ada di Mansel kalau RSUD sudah diresmikam,” jelasnya.

“Jadi Direktur RSUD dan Kadinkes Mansel nanti lihat semua kebutuhan tenaga medis. Yang jelas semua akan kita siapkan duluh baru pelayanam pasien umum dibuka, agar pelayanan yang diberikan bisa optimal,” sambungnya menambahkan.

Lanjut Waran, kedepannya juga akan ada renovasi serta penambahan fasilitas guna meningkatkan kualitas RSUD Pratama Elia Waran.

“Terutama itu soal air bersih dan toilet yang harus dibenahi. Terus ruang anak dan ruang kasih. Kita akan sesuaikan dengan Alkes yang ada,” terangnya.

Dalam kunjungan itu juga, Markus Waran bersama Ketua DPRD, Moses Anari, Kadis Pekerjaan Umum, Yacobus Harewan dan Kadis Kesehatan, Demitrius Waran turut memeriksa kesehatan menggunakan peralatan kesehatan di laboratorium milik RSUD Pratama Ellia Waran.(REDAKSI)

 

 

 

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *