NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tanggapan Baik Pemerintah atas Usulan Sayembara Himne Mansel

1 Mins read

Wakil Bupati Manokwari Selatan, Wempi Welli Rengkung. 

PENTUL, MANSEL– Pemda Manokwari Selatan (Mansel) menyambut baik usulan fraksi Perindo DPRD Mansel terkait sayembara himne daerah berjuluk Segitiga Emas tersebut.

Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung mengatakan, Pemda Mansel akan mengupayakan pelaksanaan sayembara untuk terciptanya himne Mansel.

“Supaya setiap orang bisa menciptakan kary untuk pembangunan dan pengembangan daerah. Himne itu perlu dijadikan kebanggaan daerah. Tapi ini butuh waktu dan harus ada panitia untuk melakukan seleksi,” tuturnya, Rabu (1/9/2021).

Rengkung menjelaskan, himne Mansel harus mengangkat nilai-nilai kearifan masyarakat, serta sebagai pemicu semangat dalam membangun daerah.

“Angkat seni budaya, keunggulan daerah, terus harus dengan irama yang penuh semangat. Karena artinya itu untuk memajukan daerah,” ujarnya.

“Sayembara himne ini tidak mahal, tinggal nanti dari panitia yang menentukan dan disepakati. tidak sampai miliaran pasti jutaan. Nanti ada Dinas Pendidikan, terus terkait kebangsaan ada Kesbangpol. Terus cari pakar untuk penilaian. Panitia kecil pasti cukup,” sambungnya.

Meski begitu diakui Rengkung, Pemda Mansel belum bisa memastikan pelaksanaan sayembara himne Mansel tersebut bisa digelar dalam waktu dekat ini.

“Sejalan waktulah, tapi harus sudah memulai dengan persiapan. Bagi mereka yang punya bakat seni, ketika pendaftaran itu dimulai silahkan mendaftar. Pemda sangat merespon baik untuk himne daerah, ” pungkasnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *