NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemegang Alsintan Diminta Tak Monopoli

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Manokwari Selatan (Mansel) Mochammad Amir meminta agar bantuan alat mesin pertanian (alsintan) agar bisa digunakan semua anggota yang terdaftar dalam kelompok tani.

Pasalnya Amir mengatakan, dirinya sudah menerima keluhan adanya praktek monopoli alsintan yang dilakukan sejumlah oknum dalam kelompok tani.

“Bantuan ini diperuntuhkan untuk kelompok bukan untuk individu. Jadi semua orang dalam kelompok tani tersebut punya hak untuk menggunakan. Tinggal dari masing-masing kelompok membuat aturan, siapa yang pakai, wajib isi BBM. Asalkan jangan ada yang mau monopoli bantuan,” tuturnya, Rabu (1/9/2021).

Dikatakan Amir, dari keluhan beberapa petani, ada oknum yang mencoba mengambil keuntungan pribadi dalam pemanfaatan bantuan alsintan.

 

Mantan Kadis Lingkungan Hidup Mansel tersebut kemudian mengaku akan mengambil langkah tegas apabila praktek monopoli ini masih terjadi.

Disinggung terkait prioritas penerima bantuan alsintan, Amir menegaskan kedepannya bantuan alsintan akan lebih mengutamakan putra daerah. Sebab kata Amir, ada kesenjangan antara petani di Oransbari dan wilayah lain di Mansel.

“Petani di Oransbari itu tanpa dibantu jalan. Sementara di sini (distrik lain) kalu tidak dibantu tidak jalan, maka terjadi kesenjangan. Jadi kedepan ini kalau ada bantuan saya tidak ke sana (Oransbari). Kita fokus ke daerah lain, sesuai dengan kebutuhannya. Tidak mungkin kita kasih penggiling padi. Jadi kita kasih penggiling jagung, pemica kacang, kalau ada bantuan traktor, akan kita kasih juga,” terangnya.(REDAKSI)

Related posts
Manokwari Selatan

Markus Waran Diundang Bank Indonesia Papua Barat Jadi Pembicara 

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bupati Manokwari Selatan Markus Waran di undang kepala Bank Indonesia (BI) perwakilan Papua Barat ke Kabupaten Tambrau, menjadi pembicara bagi petani Kopra…
Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Bank Indonesia Bantu Tiga Mesin Pengolahan Coklat Batangan kepada Koperasi Ebier Shut

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Bank Indonesia (BI) Perwakilan Papua Barat, menyalurkan tiga buah mesin senilai Rp.200 juta kepada rumah produksi pengolahan coklat batangan milik koperasi Ebier…
Manokwari Selatan

Gebrakan Kadis DLH, Mulai Jemput Sampah Rumah Tangga di Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Manokwari Selatan (Mansel) tengah mencari solusi mengatasi persoalan sampah di daerah tersebut. Kepala DLH Mansel Christofol Mandacan…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *