NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanOlahraga

Membanggakan, Tim U-16 Mansel Sabet Piala Menpora

1 Mins read

PENTUL,MANSEL-Perwakilan Manokwari Selatan (Mansel) dalam pagelaran sepakbola Piala Menpora U-16 tingkat Papua Barat yang digelar di Kabupaten Teluk Wondama 15-20 September menuai hasil memuaskan sekaligus membanggakan.

Bagaimana tidak, anak asuh Yordan tersebut berhasil menyabet gelar juara dan bawa pulang piala juara 1 usai mengkandaskan perlawanan tim U-16 Manokwari lewat drama adu penalti dilaga final.

Pada ajang yang diikuti 5 kabupaten di wilayah Papa Barat tersebut, tim U-16 Mansel tampil trengginas dari awal kompetisi. Dari total tiga pertandingan yang dijalani, utusan Mansel tersebut berhasip menyapu bersih semua laga.

Pada pertandingan pembuka, tim U-16 Mansel berhasil mengalahkan utusan Teluk Bintuni dengan skor 2-0. Pada pertandingan kedua, utusan Mansel menumbangkan tim dari Pegunungan Arfak dengan skot telak 4-2. Baru pada laga final tim U-16 memastikan gelar juara saat berhadapan dengan tim Manokwari melalui drama adu penalti.

Perayaan gelar juara tersebut kemudian dirayakan dengan iring-iringan di pusat Kota Ransiki, Selasa (21/9/2021) setiba dari Teluk Wondama.

Setibanya rombongan di Kantor Bupati Mansel, tim U-16 kota Coklat didampingi Kadispora, Marten Runaseb kemudian menyerahkan piala yang diperoleh kedapa Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung.

Rengkung kemudian mengapresiasi kerja keras tim U-16 hingga bisa menorehkan hasil yang memuaskan.

“Dengan keterbatasan anggaran yang ada, tim U-16 Mansel bisa tetap semangat dan bekerja keras hingga bisa juara. Ini kebanggaan buat kita semua,” tuturnya.

Meski begitu ditekankan Rengkung, atlet sepakbola di Mansel tidak boleh berpuas diri dengan hasil yang sudah didapat.

“Harus tetap rutin latihan, jangan cepat puas. Kedepannya, masih banyak agenda yang pasti diikuti. Jadi harus pola latihan dipertahankan, dan ditingkatkan,” ujarnya.

Rengkung menegaskan, Pemda Mansel akan mendukung penuh pengembangan atlet muda di Mansel, sehingga bisa mengukir prestasi di kancah nasional.

“Nanti dari Dispora susun program yang rapih dan jelas. Pengembangan atlet muda akan terus dilaksanakan, agar kedepan banyak prestasi olahraga yang akan kita raih,” tegasnya.(LIO)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Tak Ada Pendaftaran Baru PPPK di 2021, Hanya Seleksinya Dilakukan Tiga Kali

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Kasubag Umum dan Kebegawaian Dinas Pendidikan Manokwari Selatan (Mansel) Derek Tapilatu menegaskan, pihaknya tidak membuka pendaftaran baru terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan…
Manokwari SelatanPendidikan

Tantangan Bupati Waran kepada STKIP Muhammadiyah Oransbari agar Berdiri Sendiri

1 Mins read
Foto Rudy/Muhammadiyah PENTUL,ORANSBARI-Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran, ST., M. Si., memberi tantangan STKIP Muhammadiyah Kelas Oransbari agar berdiri sendiri tanpa berada…
Manokwari SelatanPendidikan

Bupati Waran Hadir Acara Milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Ditengah kesibukannya Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M. Si, berkesempatan hadiri acara milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Manokwari kelas Oransbari,…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *