NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Rumaseb : Tiga Karang Taruna Segera Dilantik

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Pengembangan kepemudaan di Mansel terus digembleng. Hal ini tak lepas dari niatan meningkatlan kapasitas pemuda di daerah tersebut.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Mansel Marten Rumaseb mengatakan, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melantik tiga Karang Taruna tingkat kampung.

“Sekarang ini kita baru ada yang Karang Taruna tingkat distrik. Dalam waktu dekat ini kita akan lantik tiga Karang Taruna tingkat kampung, yakni di Sabri, Abreso dan Momiwaren,” tuturnya, Rabu (22/9/2021).

Nantinya dikatakan Rumaseb, setiap Karang Taruna akan berkordinasi dengan KNPI terkait setiap program yang akan dilaksanakan.

“Tapi kalau untuk anggaran, kita di Dispora tidak siapkan secara khusus. Mungkin kalau ada program yang berhubungan langsung dengan program kerja Dispora, kita bisa lihat anggarannya. Tapi kalau untuk tingkat kampung, pasti Karang Taruna bisa dapat anggaran dari dana kampung. Yang penting itu struktur organisasi tertata dengan baik,” ujarnya.

“Kita pada dasarnya menginginkan setiap kampung agar membentuk Karang Taruna, agar peningkatan kualitas khususnya dalam berorganisasi bisa ada di masing-masing kampung. Pasti ini juga akan membawa dampak pada pembangunan dari tingkat kampung,” tukasnya.(LIO)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Tak Ada Pendaftaran Baru PPPK di 2021, Hanya Seleksinya Dilakukan Tiga Kali

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Kasubag Umum dan Kebegawaian Dinas Pendidikan Manokwari Selatan (Mansel) Derek Tapilatu menegaskan, pihaknya tidak membuka pendaftaran baru terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan…
Manokwari SelatanPendidikan

Tantangan Bupati Waran kepada STKIP Muhammadiyah Oransbari agar Berdiri Sendiri

1 Mins read
Foto Rudy/Muhammadiyah PENTUL,ORANSBARI-Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran, ST., M. Si., memberi tantangan STKIP Muhammadiyah Kelas Oransbari agar berdiri sendiri tanpa berada…
Manokwari SelatanPendidikan

Bupati Waran Hadir Acara Milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Ditengah kesibukannya Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M. Si, berkesempatan hadiri acara milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Manokwari kelas Oransbari,…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *