NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Ekonomi & BisnisManokwari Selatan

Pemerintah Pusat Diminta Dukung Penuh Pengembangan Kakao Ransiki

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel) melalui Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung berharap ada dukungan penuh dari Pemerintahan Pusat terhadap pengembangan komoditas unggulan biji kakao menjadi salah satu komoditas unggulan di Indonesia.

“Lokakarya hari ini sebagai tindak lanjut dari pengembangan biji kakao yang ada di Manokwari Selatan oleh unit teknis Papua Barat,”kata Rengkung kepada wartawan di Mansinam Beach Hotel saat acara lokakarya rencana usaha koperasi Ebier Suth Ransiki yang dihadiri Stafsus Milenial Presiden Joko Widodo, Billy Mambrasar, Jumat (24/9/2021).

Untuk itu, kita juga menginginkan dorongan dan perhatian dari pemerintah pusat kedepan.

Rengkung menerangkan selama sudah ada dukungan dari para mitra. Seperti tadi ada perusahaan dari Norwegia, Inggris. Bahkan belakangan ada perusahan dari Jepang ikut MoU. Maka diperlukan juga dukungan pemerintah pusat.

Sejauh ini terang Rengkung, Pemkab Mansel sudah menyediakan lahan seluas 1.200 hektar untuk pengembangan Kakao di Mansel, seluas 140 hektar sudah ditanami bibit kakao. Dengan demikian, Pemerintah Pusat harus mendorong upaya yang sudah dilaksanakan oleh Pemkab Mansel.

“Intinya kembali ke laptop, untuk pengembangan komuditi kakao ini harus didukung oleh anggaran yang besar,” ucap dia.

Dengan begitu upaya Pemerintah daerah dalam pengembangan Kakao untuk menyerap tenaga kerja lokal guna mengurangi pengangguran dapat tercapai, begitu juga dengan kesejahteraan masyarakat tercapai pula. (LIO)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Tak Ada Pendaftaran Baru PPPK di 2021, Hanya Seleksinya Dilakukan Tiga Kali

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Kasubag Umum dan Kebegawaian Dinas Pendidikan Manokwari Selatan (Mansel) Derek Tapilatu menegaskan, pihaknya tidak membuka pendaftaran baru terkait penerimaan Pegawai Pemerintah dengan…
Manokwari SelatanPendidikan

Tantangan Bupati Waran kepada STKIP Muhammadiyah Oransbari agar Berdiri Sendiri

1 Mins read
Foto Rudy/Muhammadiyah PENTUL,ORANSBARI-Bupati Manokwari Selatan (Mansel) Markus Waran, ST., M. Si., memberi tantangan STKIP Muhammadiyah Kelas Oransbari agar berdiri sendiri tanpa berada…
Manokwari SelatanPendidikan

Bupati Waran Hadir Acara Milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Ditengah kesibukannya Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M. Si, berkesempatan hadiri acara milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Manokwari kelas Oransbari,…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *