NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pengurus GOW Manokwari Selatan masa bakti 2021-2024 Dilantik

1 Mins read

PENUL, MANSEL– Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST. M. Si, resmi lantik Pengurus Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) periode 2021-2024.

Ketua GOW Ny. Petrik Rengkung bersama pengurus dilantik di Pendopo Laharoy Ransiki, Rabu ( 29/9/2021). Seremonial pelantikan ditandai dengan penandatangan berita acara serta penyerahan pataka.

Bupati Markus Waran dalam sambutannya mengatakan GOW adalah mitra pemerintah yang mempunyai tugas membina dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat khususnya kaum perempuan.

Lantaran itu, Waran berharap, setelah pelantikan pengurus GOW mesti mengatur organisasi sesuai ADRT dan membagi tugas setiap bidang agar program kerja dapat dijalankan secara maksimal.

“Saya berharap setelah dilantik, tupoksi setiap pengurus dibagi jelas dan terstruktur, organisasi ini sosial jadi melayani dan mengayomi organisasi wanita serta masyarakat di Mansel. Suksesnya sebuah organisasi ditandai dengan pembagian tugas yang merata dan tidak ada sabotase tupoksi agar semua bisa berjalan lancar,” pesan Waran.

Sementara, Ketua BKOW Provinsi Papua Barat, Ny.Lany Lakotani berharap pengurus yang baru dilantik bahu membahu melaksanakan program kerja sesuai dengan kondisi daerah untuk kemajuan kaum perempuan di Kabupaten Mansel.

Dia juga mengatakan, dengan pelantikan pengurus GOW kali ini menjadi momentum kebangkitan kaum perempuan Manokwari Selatan untuk berpartisipasi dalam pembangunan daerah.

GOW juga diminta harus berbenah diri dalam rangka peningkatan program kerja dan menjadi pelopor organisasi dalam revolusi mental menuju masyarakat yang sejahterah, adil dan makmur.

Usai pelantikan, agenda dilanjutkan dengan pembekalan pengurus GOW dan DWP Mansel.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Markus Waran juga berkesempatan mendampingi Ketua BKOW dan DWP Papua Barat kunjungi rumah produksi Coklat milik Koperasi Ebier Suth, guna melihat lebih dekat rumah produksi coklat Mansel yang selama ini dalam produksi coklat ditangani kaum perempuan.

Diketahui kegiatan pelantikan dihadiri Wakil Bupati Wempi Rengkung, Sekda Hengky Tewu, Asisten I J.A. Mandowen, Pimpinan OPD dilingkup Pemkab Mansel, Ketua BKOW Papua Barat, Ketua Dharma Wanita Papua Barat, Ketua TP-PKK Mansel dan pimpinan organisasi wanita di Kabupaten Mansel maupun Forkopimda Manokwari Selatan. (LIO)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Kadistrik & Kepala Kampung Ransiki " Gabung Jurus " Eksekusi Masalah Sampah

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Kepala Distrik Ransiki Anwar Sadad Mandacan dan Kepala Kampung Ransiki, Hendrik Ruwaropen mengambil langkah turut partisipasi menanggulangi persoalan sampah di Distrik Ransiki,…
KesehatanManokwari Selatan

IAI Manokwari Selatan gelar Rakercab dan Work Shop Sehari

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Manokwari Selatan gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke II di Srikandi Hotel Ransiki,…
Manokwari Selatan

Kodim 1808 / Mansel Panen Raya, Frans Meokbun Apresiasi

2 Mins read
PENTUL, MANSEL-Dalam rangka Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah Pada Masa Pandemi Covid 19. Komandan Kodim (Dandim) 1808…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *