NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Samsat Manokwari Kembali Melakukan Pelayanan Keliling di Ransiki dan Oransbari

1 Mins read

PENTUL, MANSEL–Samsat Kabupaten Manokawari kembali melaksanakan pelayanan keliling selama 2 hari di Distrik Ransiki dan Distrik Oransbari.

“Kita pelayanan di Mansel dilakukan setahun 2 kali. Kemarin bulan Mei dan sekarang. Hari ini kami pelayanan di Ransiki dan besok sehari di Oransbari” terang Plt. Kepala Samsat Manokwari, Siti Muaya kepada awak media, Selasa ( 12/10/2021) di halaman Bank Papua di Ransiki.

Menurut penjelasan Siti, pelayanan samsat keliling kali ini masih berlaku penghapusan sanksi administrasi/denda pajak kendaraan bermotor yang berlaku sejak tanggal 1 Oktober sampai dengan 21 Desember mendatang, serta bebas BEA balik nama kendaraan bermotor (BBN-KB II) yang berlaku sampai dengan tanggal 31 Desember 2021.

“Pelayanan kali ini bertepatan ada pengurangan denda bagi wajib pajak yang menunggak 1 sampai 5 tahun. Jadi dendanya dibebaskan dan hanya membayar biaya pokoknya saja. Selain itu, ada pembebasan biaya balik nama untuk kendaraan bermotor, dan kendaraan dari luar juga bebas BEA balik nama yang penting berkasnya sudah masuk di Samsat Manokwari,”ujarnya.

Terkait target, kata Siti pihaknya tidak menetapkan target mengingat masih dalam situasi pandemic covid-19 sehingga hal tersebut juga mempengaruhi kemampuan masyarakat untuk membayar pajak kendaraan bermotor.

Pelayanan samsat keliling tersebut diketahui meliputi pembayaran pajak tahunan, pergantian nomor polisi, dan balik nama kendaraan bermotor, sedangkan untuk mutasi kendaraan dilakukan langsung di Samsat Manokwari.(LIO)

Related posts
Manokwari SelatanPendidikan

Bupati Waran Hadir Acara Milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Oransbari

1 Mins read
PENTUL, ORANSBARI-Ditengah kesibukannya Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, ST, M. Si, berkesempatan hadiri acara milad ke 8 STKIP Muhammadiyah Manokwari kelas Oransbari,…
Manokwari Selatan

Disperindak kebut Fasilitas Penunjang Pasar Moses Anari

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagk) Manokwari Selatan (Mansel) tengah kebut percepatan pembangunan fasilitas penunjang Pasar Moses Anari di Kampung Waranggui,…
Manokwari Selatan

Pelayanan SIM masyarakat Manokwari Selatan Tunggu Nomor Satpas

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Polres Manokwari Selatan masih harus menunggu diterbitkannya nomor registrasi Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) dari Korlantas sebelum memulai pelayanan pembuatan SIM di…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *