NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

W. Rengkung : Mansel Dijatah 12 Tower Telkomsel

1 Mins read

PENTUL, MANSEL-Kabar gembira bagi masyarakat Manokwari Selatan (Mansel). Kabupaten berjuluk segitiga emas tersebut bakal ketambahan 12 tower Telkomsel dalam waktu dekat ini.

Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung mengatakan, penambahan 12 tower tersebut didapat setelah ada kordinasi dengan Menkominfo dan Gubernur Papua Barat di Mansinam Beach Resort, beberapa waktu lalu.

“Jadi yang lalu rencananya akan ada pemasangan 35 tower di Kabupaten Tambrauw. Hanya saja karena mungkin lahan yang tidak tersedia, tidak jadi dibangun. Yang lalu dari Pemprov sudah usulkan agar dipindahkan di daerah lain di Papua Barat. Jadi Manokwari dapat 8, kita di Mansel dapat 12 dan Pegaf 15,” tuturnya saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (12/10/2021) di ruang kerjanya.

Dipaparkan Rengkung, penambahan tower tersebut akan diutamakan di distrik terluar di wilayah Mansel.

“Kita fokus di Isim, Tahota, dan genapi kekurangan yang ada di Neney. Diharapkan tahun ini sudah bisa mulai jalan pekerjaannya,” ujarnya.

Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung bertemu dengan Gubernur Papua Barat dan Menkominfo RI membahas penambahan tower.

Wakil Bupati Mansel Wempi Rengkung bertemu dengan Gubernur Papua Barat dan Menkominfo RI membahas penambahan tower.  IST. 

“Jadi tergantung kesiapan daerah. Dalam waktu dekat ini dari provinsi akan turun untuk mengecek, serta langsung membawa peralatan yang dibutuhkan,” sambungnya.

Disinggung terkait kesiapan lahan, Rengkung menerangkan itu disiapkan masing-masing distrik.

“Lahan itu harus free tidak ada ganti rugi, karena itu untuk kepentingan masyarakat,” ucapnya.

“Memang masalah lahan ini selalu jadi persoalan sendiri. Tapi kami rasa terkait peningkatan jaringan di kampung, masyarakat akan antusias. Harapan ada kerja sama dari masyarakat. Karena ini bagian dari kringinana masyarakat,”tukasnya.

Pada pertemuan tersebut juga dihadiri Direktur Utama Bakti, Anang Achmad Latif dan Direktur Jenderal Aplikasi Informatika Kemkominfo, Semuel Abrijani Pangerapan.(LIO)

Related posts
Manokwari Selatan

Kadistrik & Kepala Kampung Ransiki " Gabung Jurus " Eksekusi Masalah Sampah

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Kepala Distrik Ransiki Anwar Sadad Mandacan dan Kepala Kampung Ransiki, Hendrik Ruwaropen mengambil langkah turut partisipasi menanggulangi persoalan sampah di Distrik Ransiki,…
KesehatanManokwari Selatan

IAI Manokwari Selatan gelar Rakercab dan Work Shop Sehari

1 Mins read
PENTUL, MANSEL-Pengurus Cabang Ikatan Apoteker Indonesia (PC IAI) Kabupaten Manokwari Selatan gelar Rapat Kerja Cabang (Rakercab) ke II di Srikandi Hotel Ransiki,…
Manokwari Selatan

Kodim 1808 / Mansel Panen Raya, Frans Meokbun Apresiasi

2 Mins read
PENTUL, MANSEL-Dalam rangka Mewujudkan Binter Yang Adaptif Melalui Pembinaan Ketahanan Pangan di Wilayah Pada Masa Pandemi Covid 19. Komandan Kodim (Dandim) 1808…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *