NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Papua Barat

Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Maybrat Tatap Muka Bersama Tokoh Agama dan Stakeholder

1 Mins read

PENTUL,MARYBRAT-Jelang tahapan pemilihan umum tahun 2024 yang akan bergulir awal tahun 2022 mendatanng, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Maybrat melakukan tatap muka bersama para tokoh agama dan stakeholder dalam sebuah kegiatan bertajuk partisipasi pengawasan Pemilu.

Kegiatan tersebut dihadiri perwakilan pemerintah daerah, tokoh agama, Ketua-ketua Klasis se Maybrat, tokoh masyarakat, dan pemuda gereja, berlangsung di aula sekretariat KNPI Maybrat di Kumurkek, Kamis 25 November 2021.

Usai kegiatan, Kadiv Humas dan Hubal Farli Sampetoding Roge, didampingi Kordiv SDM data dan organisasi Bawaslu Maybrat, Samuel Way, menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat Maybrat untuk aktif  memberikan pemahaman dan pengawasan terhadap jalannya tahapan jelang pesta demokrasi baik pilkada maupun pileg 2024 yang mulai bergulir di tahun depan.

“Kami harapkan dengan adanya kegiatan ini mereka membantu kami memberikan informasi-informasi tentang pemilu dalam sebuah sistem demokrasi,”kata Farli kepada awak media.

Kendatipun hingga saat ini KPU belum memberikan informasi yang jelas mengenai jadwal dan tahapan pemilu namun,  jelas Farli, tahapan nya akan tetap bergulir pada awal 2021 mendatang.

“Jadi dari beberapa pengamat telah mengemukakan bahwa Pemilu pada tahun 2024 ini adalah pemilu yang sangat kompleks yakni melibatkan lima jenis pemilihan dan 1 pemilihan kepala daerah,”ungkapnya.

Ditanya wartawan mengenai tindak lanjut dari kegiatan ini, dia mengatakan pihaknya akan mengutus beberapa kader pengawas dari Bawaslu termasuk Pemuda Katolik dan GKI untuk terlibat dalam pengawasan. Ia berharap KNPI dan organisasi-organisasi kepemudaan lainnya yang ada di Maybrat agar mengutus kadernya untuk mengambil bagian dalam pengawasan yang akan berlangsung.

Selain itu, lanjut dia, pihaknya juga akan membuat semacam kerjasama atau MOU bersama masyarakat agar masyarakat benar-benar memahami bahwa hak demokrasinya itu tidak terbatas, satu suara yang diberikan menentukan pembangunan 5 tahun.

“Supaya dia menemukan masalah di lapangan atau dimana dia bisa tahu dan melapor dan sebagainya, bahwa tahapan ini sesuai dengan prosedur atau tidaknya dia tahu karena tujuan kami ialah masyarakat harus paham bahwa satu suara yang dia berikan itu menentukan pembangunan di daerah selama 5 tahun ke depan,” pungasnya. [***]

Related posts
Papua Barat

Kadis Dikbud Maybrat Minta Daerah Sebagai penentu Kelulusan Guru P3K Tahap II

1 Mins read
PENTUL, MAYBRAT-Dalam waktu dekat ini akan ada seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru, tahap ke II. Tes ini juga…
Papua Barat

Keberadaan Guru Jangan Dianggap Sepele, Orang Maybrat Hebat Karena Guru, Wajib Hargai Guru

1 Mins read
PENTUL, MAYBRAT-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Papua Barat Kornelius Kambu mengatakan orang-orang Maybrat saat ini menjadi hebat dan terkenal dimana-mana…
Manokwari SelatanPapua Barat

Matanya Berkaca-Kaca ketika Kisahkan Kembali Jasa Guru Semasa di Bangku Sekolah

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI-Kamis (25/11/2021) pagi, insan pendidikan di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan berkumpulk di halaman SDI 08 Oransbari, untuk mengikuti upacara Hari Guru Nasional….
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *