NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Papua Barat

Keberadaan Guru Jangan Dianggap Sepele, Orang Maybrat Hebat Karena Guru, Wajib Hargai Guru

1 Mins read

PENTUL, MAYBRAT-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Papua Barat Kornelius Kambu mengatakan orang-orang Maybrat saat ini menjadi hebat dan terkenal dimana-mana bukan karena siapa-siapa tapi karena guru, oleh sebabnya guru wajib dihargai.

Menurutnya, guru harus mendapat perhatian dan apresiasi serius, perhatian dan apresiasi yang dimaksud bukan hanya dari dinas pendidikan saja melainkan seluruh SKPD dan semua stakeholder yang ada termasuk DPRD.

“Artinya macam politisi atau DPRD kalau ada yang kita usulkan terkait dengan pendidikan dan hak guru itu harus menjadi perhatian, yang lain boleh kamu main-main tapi yang guru punya jangan, karena mereka ini harus diurus baik dulu supaya bisa tenang baru berhadapan dengan kita punya anak-anak di kelas,”tegas Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kornelius Kambu saat menghadiri perayaan HUT Ke-76 PGRI di Ayamaru, Kamis (25/11/2021) di Ayamaru.

Pemda Maybrat, kata dia, sejauh ini atas kebijakan Bupati Bernard Sagrim telah menaruh perhatian maksimal bagi guru. Perhatian yang diberikan berupa tunjangan dana BOSKab (Bantuan Operasional Sekolah Kabupaten), uang lauk pauk (ULP) Rp.80 ribu rupiah, studi banding bagi kepala sekolah PAUD, SD, SMP, dan juga perhatian terhadap PSW YPK YPPK dan PGRI. Meski begitu, dia mengakui 2021 ini dana Boskab sedikit mengalami kendala karena refokusing anggaran untuk penanganan covid 19.

“Jadi Guru jangan dianggap sepele, kerja-kerja mereka adalah mulia dan mampu mengukir prestasi demi kemajuan bangsa. Termasuk sekarang kita orang-orang Maybrat yang hebat dimana-mana ini kan semua karena guru, laboratorium inilah yang mencetak orang-orang hebat ini semua, jadi kalau hargai mereka bukan hanya kami dari dinas atau pak Bupati saja, tapi semua orang wajib menghargai termasuk wartawan juga karena tau tulis dan baca karena guru,” ujarnya.

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kornelius Kambu juga menyampaikan Dirgahayu HUT Ke-76 untuk PGRI, dia berharap di usia ke 76 tahun ini PGRI selalu berjaya, bangkit, dan bertumbuh dari sabang sampai merauke demi pendidikan nusa dan bangsa Indonesia. (***)

Related posts
Papua Barat

Kadis Dikbud Maybrat Minta Daerah Sebagai penentu Kelulusan Guru P3K Tahap II

1 Mins read
PENTUL, MAYBRAT-Dalam waktu dekat ini akan ada seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru, tahap ke II. Tes ini juga…
Manokwari SelatanPapua Barat

Matanya Berkaca-Kaca ketika Kisahkan Kembali Jasa Guru Semasa di Bangku Sekolah

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI-Kamis (25/11/2021) pagi, insan pendidikan di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan berkumpulk di halaman SDI 08 Oransbari, untuk mengikuti upacara Hari Guru Nasional….
Papua Barat

Jelang Tahapan Pemilu 2024, Bawaslu Maybrat Tatap Muka Bersama Tokoh Agama dan Stakeholder

1 Mins read
PENTUL,MARYBRAT-Jelang tahapan pemilihan umum tahun 2024 yang akan bergulir awal tahun 2022 mendatanng, Badan pengawas pemilihan umum (Bawaslu) Kabupaten Maybrat melakukan tatap…
Power your team with InHype

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *