NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Papua BaratPegunungan Arfak

Bupati Pegaf Lantik Kepal Distrik Testega, Catubow dan Didohu

1 Mins read

Pegaf,Penatelukcendrawasih.com-Di penghujung tahun 2018 tepatnya Jumat (21/12), Bupati Pegunungan Arfak (Pegaf), Yosias Saroi, melantik dan mengambil sumpah janji pejabat tinggi pratama, administrasi, pengawas dan 3 kepala distrik dilingkungan Pemda Pegaf di aula serba guna milik Pemda Pegaf.

Pejabat yang dilantik antaranya Jatmiko Nugroho Irianto, dari jabatan Asisten Administrasi pada Sekretariat Daerah menjadi kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) dan Dr. Lisna Mpg, sebelumnya menjabat staf ahli bidang ekonomi pada setda Pemda Pegaf menjadi Asisten Adminsitrasi gantikan Jatmiko Nugroho Irianto.

Sementara itu tiga kepala distrik antaranya mantan kepala distrik Nenei kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Obeth Doansiba menjabat kepala Distrik Testega, Berikutnya E. Doansiba, jabat sebelumnya Kepala Supbidang Pelatihan pada BPBD Pegaf dilantik menjadi kepala Distrik Catubou, berikutnya Hengki Doansiba selaku staf pada BPBD Pegaf dilantik sebagai Kepala Distrik Didohu dan beberapa pejabat lain juga turut dilantik pada kegiatan tersebut sebagai langkah penyegaran ditubuh Pemda Pegaf.

Bupati Saroi dalam sambutanya menyampaikan bahwa pergeseran atau pergatian pada pemerintahan merupakan hal yang lumra terjadi demi penyegaran.

kepada pejabat yang diganti atau digeser untuk tidak berkecil hati atau kecwa, sebab hal tersebut dilakukan demi penyegaran pada instansi terkati demi meningkatnya pelayanan kepada masyarakat.
Sementara kepada pejabat baru Bupati berharap setelah menerima jabatan perlu dibuktikan, jalankan tugas dengan baik sebab jabatan tersebut merupakan titipan atau berkat untuk melayani masyarakat Pegaf kearah yang lebih baik.

Obeth Doansiba mantan kepala distrik Nenei usai pelantkan menyampaikan syukur atas pelantikan tersebut. Sebab kerinduannya untuk mengabdi dikampung halamanya selama ini akhirnya terwujut setelah dilantik bupati Pegaf.
Pria yang juga sempat menjabati sekertaris Perindakop Mansel ini menuturkan bahwa akan jalankan program kerja yang perna dirinya lakukan selama di Nenei.

Untuk diketahui berkat kerja sama dengan masyarakat dan koordinasi yang baik ke tingkatan pemerintahan atas atau pejabat maupun bupati Mansel, selama kepemimpinannya kurang lebih 4 tahun sejak ditugaskan 2013 lalu. Distrik Nenei telah dibangun jalan beraspal, Pembangkitan Listrik Tenaga Air di Sisimu, Pembangunan Listrik dari PLN, Pembangunan Puskesmas, Sekolah SMA dan lain lain. [M-NDR]

Related posts
Papua Barat

Kadis Dikbud Maybrat Minta Daerah Sebagai penentu Kelulusan Guru P3K Tahap II

1 Mins read
PENTUL, MAYBRAT-Dalam waktu dekat ini akan ada seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru, tahap ke II. Tes ini juga…
Papua Barat

Keberadaan Guru Jangan Dianggap Sepele, Orang Maybrat Hebat Karena Guru, Wajib Hargai Guru

1 Mins read
PENTUL, MAYBRAT-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Papua Barat Kornelius Kambu mengatakan orang-orang Maybrat saat ini menjadi hebat dan terkenal dimana-mana…
Manokwari SelatanPapua Barat

Matanya Berkaca-Kaca ketika Kisahkan Kembali Jasa Guru Semasa di Bangku Sekolah

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI-Kamis (25/11/2021) pagi, insan pendidikan di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan berkumpulk di halaman SDI 08 Oransbari, untuk mengikuti upacara Hari Guru Nasional….
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.