NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPapua Barat

Apel Perdana 2019, Wempi Rengkung Ajak Pimpinan OPD Evaluasi Kinerja

2 Mins read

Ransiki,ptc.com-Tahun baru 2019 ada semangat baru, semangat yang membara didalam jiwa seluruh karyawan dan karyawati dilingkungan Pemerintahan Manokwari Selatan (Mansel), baik berstatus tenaga kontrak, honor daerah, begitu juga berstatus aparatur sipil Negara (ASN) dalam melaksanakn tugas kerja sesuai tupoksi dalam melayani masyarakat.

“Banyak hal yang perlu kita perbaiki tetapi semua itu tergantung pada pimpinan OPD bagaimana untuk menyikapinya. Oleh karena itu pada kesempatan ini dalam apel tahun 2019 ini tak putus-putusnya pimpinan daerah berharap agar OPD lebih siap untuk selalu dan selalu melakukan evaluasi, melakukan chek and ricek kepada seluruh karyawan dan karyawatinya untuk bersama-samakita tingkatkan kinerjanya kita ditahun 2019 ini,”kata Rengkung.

Hal ini disampaikan Wakil Bupati Mansel, Wempi Welli Rengkung, saat pimpin apel perdana pada Senin, 7 Januari 2019 di halaman kantor Bupati Mansel di Ransiki.

Rengkung juga berharap agar semangat taun baru juga mempengaruhi semangat kerja para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Mansel dalam melaksanakan tugasnya.
“Tingkatkan semangat kerja seluruhnya karyawan dan karyawati baik honorer, tenaga kontrak, ASN. Tunjukan seangat kerja di tahun baru,”kata Rengkung.

Di tahun 2019 Rengkung juga berharap pimpinan OPD/Dinas juga menunjukan tekat dalam bekerja untuk membangun Mansel yang dicintai.
“Diapel pagi ini disaat kita mau mengawali tugas kita ditahun 2019 menjadi perhatian bagi kita semua khsusnya bagi pimpinan OPD tunjukan tekat kita untuk membangun daerah yang kita cinta Manokwari Selatan, perlu kita tingkatkan walaupun pagi hari ini belum semua karyawan karyawati belum semua melaksanakan tugas dan kewajiban,”tukas Rengkung.

Lebih labjut Rengkung mengingatkan pimpinan OPD agar melakukan evaluasi kerja tahun 2018, agar pekerjaan yang belum tercapai dapat di perbaki pada tahun 2019.

Menerut Rengung, sebenarnya banyak hal yang perlu diperbiki oleh OPD. “Banyak hal yang perlu kita perbaiki tetapi semua itu tergantung pada pimpinan OPD bagaimana untuk menyikapinya. Oleh karena itu pada kesempatan ini dalam apel tahun 2019 ini tak putus-putusnya pimpinan daerah berharap agar OPD lebih siap untuk selalu dan selalu melakukan evaluasi, melakukan chek and ricek kepada seluruh karyawan dan karyawatinya untuk bersama-samakita tingkatkan kinerjanya kita ditahun 2019 ini,”kata Rengkung.

Pekerjaan adalah Anugrah Tuhan
Kesempatan ini Rengkung kembali mengingatkan bahwa pekerjaan adalah anugrah dari Tuhan.

“Anugrah yang sudah Tuhan berikan melalui provesi kita sebagai pejabat eselon II, III dan IV juga sebagai tenaga ASN , tenaga kontrak, teaga honorer mari kita manfaatkan anugrah Tuhan ini dengan baik sehingga hasilnyapun menjadi bagian dalam kehiupan kita,”kata Rengkung.

Sehingga besar kecilnya gaji tidak menjadi halangan dalam melaksanakan tugas kerja.

“Karena sedikitpun yang diberikan dari Pemda kepada tenaga honorer tetap itu menjadi upaya maksimal dari pemerintahan daerah untuk memaksimalkan pembangunan SDM marilah kita renungkan itu dan marilah kita bekerja dengan semangat ditahun 2019, sebagai bentuk syukur atas anugrah Tuhan,”kata Rengkung. [Ray-NDR]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *