NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Dominggus Mandacan Resmikan Listrik “Indonesia Terang” Bagi OAP di Mansel

1 Mins read

Ransiki,ptc.com-Sebanyak 203 rumah tangga sederahan (RTS) orang asli Papua (OAP), yang berada di Kabupaten Manokwari Selatan dan Kabupaten Manokwari Provinsi Papua Barat resmi menikmati listrik Negara, sejak Selasa (22/1).

Hal ini ditandai dengan diresmikannya program Instalasi Jaringan Listrik RTS bagi OAP oleh Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan didamping Wakil Bupati Mansel, Wempi Welli Rengkung, ketua DPRD Mansel, Esau M. Ahore dan perwakilan PT PLN di distrik Nenei kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Selasa (22/1).

Mandacan, menegaskan program pemasangan instalasi listrik bagi rumah tangga sederhana merupakan program prioritas pemerintahan Papua Barat dalam rangka mewujutkan visi dan misi Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat dalam mencapai masyarakat yang aman, sejahtera dan bermartabat.

Selain itu, kegiatan pemasangan listrik sejalan dengan kebijakan Nasional Presiden Joko Widodo dalam mewujutkan Indonesia Terang, Papua Terang, Mansel Terang dan Nenei Terang,”ujar Mandacan.

Pembangunan sector kelistrikan menurut Mandacan, mempunyai peranan penting dalam berbagai aspek kehidupan baik masyarakat, pemerintahan, pendidikan, kesehatan, maupun pertumbuhan ekonomi.

Atas terlaksanya kegiatan tersebut Dirinya memberikan apresiasi kepada Dinas Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Papua Barat.

“Dengan harapan agar dapat memanfaatkan fasilitas kelistrikan yang ada dengan baik untuk kepentingan rumah tangga dan tidak melakukan penyambungan yang tidak sesuai dengan prosedur sehingga dapat menimbulkan hal-hal yang tidak kita inginkan bersama,”ujar Mandacan.

Kepada pihak PLN agar meberikan pelayanan prima kepada pelanggan PLN. Sementara, kepada petugas PLN dilapangan, selalu menjalin kerja sama, melalui kordinasi baik dengan pemerintahan distrik dan kampung serta masyarakat. Sehingga, tugas-tugas pelayanan dapat berjalan dengan baik dan lancar.

Berdasarkan laporan Kepala Dinas ESDM, Jhon Tulus yang berhasil dicatat media ini bahwa pembangunan instalasi listrik kepada 203 RTS bagi OAP dengan biaya APBD Provinsi Papua Barat 2018 sebesar 945 juta rupiah ini menyasar 113 RTS OAP di distrik Nenei Kabupaten Mansel dan Kabupaten Manokwari khusus distrik Masni sebanyak 70 RTS dan distrik Manokwari Utara sebanyak 20 RTS.[MNR]

 

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *