NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kabar Baik Bagi Pencaker, Pemkab Mansel Rekrut 845 CPNS Pada Maret

1 Mins read

Ransiki,-Penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) untuk kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), Provinsi Papua Barat akan dilakukan pada bulan Maret.

Hal tersebut berdasarkan hasil rapat bersama antara pemerintahan Papua dan Papua Barat di Jayapura Papua baru-baru ini.

Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, dikonfrimasi wartawan benarkan hal tersebut dan mengatakan kabupaten Mansel akan rekrut 845 CPNS.

“Informasi bahwa berdasarkan hasil pertemuan para bupati seluruh Indonesia di Batam dan kemarin ditindak lanjuti para Sekda Papua Barat dan Papua di Jayapura, khusus penerimaan CPNS sudah ada kesepakatan bahwa tes atau perekrutan dilaksanakan pada Maret,”ujar Waran kepada wartawan, Senin (4/2).

Pendaftaran, menurut Waran, tetap dilakukan secara online, sedangkan pelaksanaan tes dilakukan secara offline.

“Khusus Papua dan Papua Barat pendaftaran secara online nanati tes pake offline. Ini saya sampaikan agar diketahui semua pencaker maupun tenaga kontrak yang ada. Anda honor tetapi ada penerimaan silahkan daftar. Pendaftarannya online, tesnya offline khusus ASN atau CPNS,”tukas Waran.

Pada apel sebelumnya, Sekda Mansel, E.A.O Pocerattu menyampaikan penerimaan berlaku untuk 80 % orang asli Papua (OAP) dan 20 % bagi putra-putri non Papua kelahiran Papua atau memiliki kartu identitas Mansel.

Ia ajak seluruh pencaker termasuk pegawai honor persiap diri dengan baik sehingga apa yang diinginkan dapat tercapai menjadi PNS.

Disampaikan Pocerattu, penerimaan dilakukan secara terbuka. Tidak ada intrik atau permainan orang dalam. “Bagi yang mau ikut silahkan belajar. Persiapkan diri dengan baik. Semuanya terbuka, silahkan berpacu dalam melodi,”ujar Pocerattu.[mnr]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *