NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

2019 Pemkab Mansel Siapkan 1,7 M Untuk Pemasangan Meteran Listrik

1 Mins read
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manokwari Selatan, Muhammad Amir
Kepala Dinas Lingkungan Hidup Manokwari Selatan, Muhammad Amir

Ransiki,-Perlahan namun pasti, Pemerintahan Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) terus lakukan pemasangan meteran gratis bagi warganya yang belum nikmati aliran listrik negara.

Pada tahun 2019 melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemkab Mansel alokasikan anggaran sebesar 1,7 miliar yang siap digunakan untuk pemasangan meteran gratis disejumlah kampung yang berada di distrik Ransiki.

“Tahun 2018 kami sudah memasang jaringan dari kali mati ke beberapa kampung sampai kampung Mambreima, tahun 2019 kami fokus pasang di Ransiki, ada anggaran untuk pemasangan meteran kesana sebesar 1,7 M,”kata Muhammad Amir, Kepala DLH kepada wartawan belum lama ini.

Disampaikan Amir, kegiatan tersebut merupakan program tahunan Bupati Mansel, Markus Waran untuk menjabarkan program Pemerintahan Pusat, Indonesia Terang.

Sejumlah kampung yang akan di pasang meteran pada tahun 2019 antaranya kampung Wamce, Entap, Susmorof, Nuhuwei, Hamor, dan Mambrema.

“Sebenarnya kampung Yekwandi juga namun karena belum ada jaringan maka kita tunda pemasangan kesana, mereka dilakukan dikegiatan berikut,”kata Amir.

Diketahui, program pemasangan meteran geratis untuk Papua Terang-Mansel Terang selama kepemiminan Bupati Markus Waran dan wakilnya Wempi Welli Rengkung, dimulai sejak tahun 2016.

Sementara pada tahun 2018 saja dilakukan pemasangan sekitar 437 meteran tersebar di beberapa distrik.[mnr]

 

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *