NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari SelatanPapua Barat

Pemda Mansel Genjot Pembangunan Jalan Menuju Pasar Ikan Inopsi

1 Mins read

Ransiki,-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran, pastikan bahwa pada tahun 2019 ini, Pemerintahan kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) akan lanjutkan penyelesaian pembangunan ruas jalan menuju pasar ikan Inopsi yang terletak di sekitar kampung Abreso Pantai distrik Ransiki.

Hal ini disampaikan orang nomor satu di Pemkab Mansel kepada wartawan setelah memantau langsung perkembangan pembangunan ruas jalan dua arah dilokasi tersebut pada Jumat (1/3) sekitar pukul 13.00 wit.

Waran menerangkan, Pemkab Mansel sengaja kebut pembangunan ruas jalan menuju pasar tersebut pada tahun 2019, dengan tujuan agar bangunan pasar ikan Inopsi yang sudah selesai dibangun dapat dipergunakan untuk pedagang ikan yang masih berdagang di pasar kenangan Ransiki.

“Tahun ini kita selesaikan pembangunan jalan dua jalur ini. Apabila sudah selesai maka tahun ini juga kita relokasi pedagang ikan dari pasar kenangan Ransiki kesini,”ujar Waran didampingi kepala Inspektorat Mansel, Kristian Arisoi.

Waran menambahkan, kedepannya didaerah sekitar pasar ikan Inopsi tersebut juga akan dibangun beberapa infrastruktur umum seperti pasar sentral dan terminal kota.

“Selesai pembangunan jalan. Kita juga akan bangun pasar sentral, terminal kota untuk kendaraan dari 6 distrik di Manokwari Selatan. Karena wilayah disekitar daerah ini akan kita jadikan pusat perekonomian diwilayah Manokwari Selatan,”kata Waran.

Kesempatan ini, Waran meminta masyarakat Mansel selalu mendukung pemerintahan dalam upaya pembangunan infrastrukur maupun pembangunan lainnya agar Mansel lebih maju dan sejajar daengan daerah lain di Papua dan Nusantara.[mnr]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *