NEW!New top class exclusive digital courses Read More

KesehatanManokwari Selatan

Wabup Mansel Pantau Pelayanan di Puskesmas Oransbari Semalam

1 Mins read

Ransiki,-Selasa (12/3) malam, sekitar pukul 2.00 wit, Wakil Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Wempi Welly Rengkung, berkesempatan mengunjungi puskesmas Oransbari, terletak di kampung Waroser distrik Oransbari.

Wakil Bupati datang tidak sendirian, Ia didamping langsung oleh kepala distrik Oransbari, Y. F. Ramar, dan Danpos Oransbari, Serka Paiman.

Informasi yang diterima media ini, kedatangan Rengkung bermaksut melihat langsung aktivitas pelayanan di puskesmas Oransabri, pasca aksi mogok kerja sebagai bentuk protes dari honorer petugs medis pada Selasa (12/3) siang, akibat tak dibukanya penerimaan CPNS formasi bidan dan perawat di wilayah Pemkab Mansel.

Dalam kunjungan mendadak tersebut, Wakil Bupati, mendapati pelayanan di puskesmas tetap dilakukan kepada pasien oleh tenaga medis PNS, walapun ada aksi mogok oleh tenaga honor.

Tempat berbeda, aksi mogok kerja juga dilakukan oleh tenaga honorer petugas medis di Ransiki. Akibat aksi mogok kerja, puskesmas di Ransiki sempat lumpuh hingga petang.

Mendengar kejadian ini, Plh. Sekda Mansel, E. Dahlia Kartika Sembor menyempatkan diri memantau langsung kondisi puskesmas Ransiki.
Sembor menyayangkan aksi tersebut. Ia pun berusaha untuk hubungi dinas terkait agar pelayanan kembali berlangsung.

Informasi terakhir yang diterima, untuk menyelesaikan aksi mogok, tenaga honorer medis akan bertemu dengan wakil bupati Mansel di kantor bupati Mansel di Ransiki, hari ini, Rabu (13/3) siang.[mnr]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *