NEW!New top class exclusive digital courses Read More

PapuaPapua Barat

Putra Papua Mayjen TNI Herman Asaribab Pimpin Kodam XII Tanjungpura

1 Mins read

Mabes TNI melakukan rotasi sejumlah jenderal. Mayjen TNI Herman Asaribab dipilih menjadi Panglima Kodam XII Tanjungpura yang membawahi wilayah teritorial Kalimantan Barat dan Kalimantan Tengah. Dia menggantikan Mayjen TNI Achmad Supriyadi yang akan memasuki masa pensiun.

Melalui rilisnya yang di lansir merdeka.com, Selasa (19/3), PLH Kabidpenum Puspen TNI, Letkol Inf Abidin Tobba menyebutkan “Mayjen TNI Herman Asaribab dari Staf Khusus Kasad menjadi Pangdam XII/Tpr,”

Sementara Mabes TNI menyebut mutasi ini untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan pembinaan karier Perwira Tinggi. Ada 72 jenderal yang mengalami pergeseran jabatan.

Mayjen TNI Herman Asaribab adalah putra Papua kelahiran Jayapura 10 Juni 1964. Setelah lulus dari Akmil tahun 1988, dia meniti karir di Korps Infanteri.

Ia, berkali-kali bertugas di Papua. Dia pernah menjadi Komandan Yonif 751 di Jayapura. Lalu menjadi Danbrigif 20/Ima Jaya Keramo Timika saat berpangkat kolonel 2010.

Dia kemudian bertugas di Jakarta dan Bandung, sebelum kembali menjadi Kasdam XVII/Cenderawasih tahun 2015 lalu. [merdeka/ian/penacenderawasih]

Related posts
Papua Barat

Kadis Dikbud Maybrat Minta Daerah Sebagai penentu Kelulusan Guru P3K Tahap II

1 Mins read
PENTUL, MAYBRAT-Dalam waktu dekat ini akan ada seleksi penerimaan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) guru, tahap ke II. Tes ini juga…
Papua Barat

Keberadaan Guru Jangan Dianggap Sepele, Orang Maybrat Hebat Karena Guru, Wajib Hargai Guru

1 Mins read
PENTUL, MAYBRAT-Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Maybrat Papua Barat Kornelius Kambu mengatakan orang-orang Maybrat saat ini menjadi hebat dan terkenal dimana-mana…
Manokwari SelatanPapua Barat

Matanya Berkaca-Kaca ketika Kisahkan Kembali Jasa Guru Semasa di Bangku Sekolah

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI-Kamis (25/11/2021) pagi, insan pendidikan di wilayah Kabupaten Manokwari Selatan berkumpulk di halaman SDI 08 Oransbari, untuk mengikuti upacara Hari Guru Nasional….
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published.