NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Tanam 150 Pohon, Awali Launching Pilkada Mansel 2020

1 Mins read

MANSEL– Penanaman 150 pohon jenis trambesi di bundara Lachay Roi Ransiki, mengawali launching pelaksanaan Pilkada Mansel 2020, Rabu (29/1/2020).

Penanaman secara simbolis itu dilakukan secara bersama-sama, yakni Bupati Mansel, Markus Waran, Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana, SPT, MM, Wakapolres Mansel, Ketua KPU Mansel, Anton Wopairi, Sekretaris KPU Mansel, Eduard Karet, Ketua Bawaslu dan Ketua DPRD Mansel.

Selain diawali dengan penanaman pohon, pelaksanaan launching ini pun diawali juga dengan kegiatan jalan santai yang mengambil garis star mulai dari depan Kantor KPU Mansel di Abreso menuju bundaran Lachay Roi.

Ketua KPU Papua Barat, Amus Atkana dalam pernyataannya menyebutkan, launching pilkada serentak kali ini berbeda dengan tahun sebelumnya, karena kali ini KPU juga melakukan penanaman pohon sebagai bentuk kepedulian KPU terhadap lingkungan.

“Saya pinjam kata Gubernur Papua Barat bahwa kita jaga alam, alam ikut jaga kita. Kalau hari ini kita tidak bertindak kapan lagi. Jangan kita meninggalkan air mata untuk anak cucu kita, tapi kita meninggalkan mata air buat anak cucu kita,” kata Atkana.

Untuk itu, pada Pilkada kali ini KPU Papua Barat targetkan menanam 220 pohon di 9 kabupaten/kota yang menyelenggarakan pilkada termasuk di Mansel sebanyak 150 pohon trambesi.

“Lingkungan sehat kita sehat, hari ini kita belum nikamiti , besok anak cucuk kita yang nikamiti. Ini juga sekaligus menandakan Manokwari Selatan bersama masyarakat siap sukseskan Pilkada,”ujarnya.

Setelah itu, rombongan jalan santai menuju pendopo Lachay Roi untuk melakukan agenda launcing pilkada sekaligus launcing maskot pilkada Mansel.(MDR/R1)

 

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *