NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Peredaran Miras di Mansel Diduga Dibackup ‘Orang Kuat’

1 Mins read

MANSEL– Peredaran minuman keras di wilayah Mansel semakin marak. Hal itu menyusul belum ada Perda larangan peredaran miras oleh Pemkab setempat.

Meski demikian, seharusnya semua pihak perlu mematuhi surat Gubernur Papua Barat tentang pelarangan peredaran miras di provinsi ini.

Pantauan wartawan, aparat dari Polres Mansel saat ini terus melakukan razia dan penyitaan miras di sejumlah tempat dalam wilayah hukum Polres Mansel. Bahkan, polisi pun tak segan-segan menjatuhkan sanksi tegas kepada mereka yang melanggar ketentuan peraturan perundang-undangan.

Bukan hanya aparat Polres Mansel, anggota TNI khususnya Pamrahwan Pos Momi Waren pun rutin melakukan razia.

Tak heran jika setiap kendaraan yang melintas di ruas jalan dekat Pos tersebut digeledah satu per satu, bahkan mereka juga menyita sejumlah miras yang dibawa oleh pengendara.

Meski rutin dilakukan pengawasan oleh aparat, namun masih ada saja miras yang sangat mudah dijangkau secara bebas oleh warga Mansel.

Menanggapi hal ini, mantan anggota DPRD Mansel, Wennan Alexander Ainusi yang berhasil dikonfirmasi wartawan, Senin (30/12/2019) mengatakan, dirinya menduga ada orang kuat yang memback up praktek pengedaran miras ini di Mansel.

“Pengawasan kita ketat, kok kenapa masih saja ada beredar? Jadi saya menduga ada pihak atau oknum yang sengaja memainkan peredaran miras di Mansel. Mereka pasti miliki jaringan yang kuat untuk hal ini,” sebutnya.

Dia mengatakan, jangan sampai hanya kepentingan pribadi lalu harus mengorbankan masyarakat Mansel.

“Jika kami temukan, masyarakat adat bisa turun melakukan sweeping dan menyita mereka yang masih coba-coba menjual miras di wilayah ini,” tegasnya.(MDR/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *