NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Menteri PAN-RB : Kepala Daerah Harus Selalu Dengar Pers

1 Mins read

Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dalam seminar Best Practices Kepemerintahan yang Baik, di Aria Barito Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020)Foto Anis Dosantos

BANJARMASIN,- Gubernur, Bupati dan Walikota harus mendengar apa yang disampaikan wartawan dalam rangka peningkatan pelayanan pemerintah kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Tjahjo Kumolo dalam seminar Best Practices Kepemerintahan yang Baik, di Aria Barito Banjarmasin Kalimantan Selatan, Jumat (7/2/2020), dalam rangkaian acara peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2020.

Dalam pandangannya, Tjahjo menegaskan, peran pers dalam mendorong percepatan reformasi birokrasi sangat dibutuhkan, karena pers menjadi penghubung antara birokrasi pemerintahan dan masyarakat.

“Gubernur, Bupati dan Walikota harus mendengar apa yang disampaikan oleh pers, karena apa yang disampaikan pers itu mungkin saja bisa menjadi bahan pertimbangan kita dalam rangka meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” tegasnya.

Dikatakan, saat ini jumlah ASN sudah sebanyak 4.286.918 orang yang tersebar sebanyak 77,4 persen ada di daerah dan 22,6 persen ada di pusat. Jumlah tersebut belum ditambah dengan yang saat ini sedang mengikuti tes.

Mantan Mendagri ini lebih lanjut menegaskan, agar pejabat di daerah tidak lagi menghambat perijinan yang dapat memperlambat lajunya pertumbuhan ekonomi di daerah.

“Presiden Jokowi sudah menegaskan, agar setiap kebijakan yang diambil di daerah jangan sekali-kali terlalu bertele-tele, birokrasi yang selama ini sangat menghambat agar sebaiknya dipotong dan dipangkas untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama yang berkaitan dengan pelayanan publik,” tegasnya.

Dia juga memberikan kesempatan kepada Gubernur, Bupati dan Walikota untuk mengangkat sejumlah tenaga honor di daerah untuk membantu peningkatan pelayanan publik, sesuai dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki oleh daerah.

Sederetan kegiatan memperingati Hari Pers Nasional (HPN) yang berlangsung di Banjarmasin, berpusat di beberapa tempat di Kota Banjarmasin.

Dipastikan, Presiden Jokowi akan menghadiri puncak acara HPN 2020 pada, Sabtu (8/2/2020).(ANI-R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *