NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Wow, Distrik Isim Mekarkan 49 Kampung

1 Mins read

MANSEL– Setelah Distrik Ransiki, Oransbari dan Nenei, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran bersama Wakil Bupati, Wempi Welli Rengkung kembali menyerahkan 49 SK kampung persiapan pemekaran di Distrik Dataran Isim, Kamis (13/2).

Penyerahan SK itu disaksikan langsung oleh ratusan Warga Isim dari 12 kampung.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Anggota DPRD Mansel, Markus Iba, sejumlah pimpinan OPD dna tamu undangan di Balai Pertemuan Kantor Distrik Dataran Isim.

Bupati Waran dalam sambutannya menegaskan, pemekaran calon kampung persiapan di Mansel sebanyak 202 kampung dari 57 kampung induk termasuk 49 kampung persiapan di Isim.

“Saya tegaskan, ini tidak ada sangkut pautnya dengan agenda politik. Usulan pemekaran kampung ini sudah dilakukan sejak 2018 lalu, yakni sejak dikeluarkannya peraturan Bupati nomor 15 tahun 2018. Karena harus memenuhi semua administrasi, maka SK tersebut baru dikeluarkan akhir tahun 2019 lalu,” tegasnya.

Dikatakan, usulan pemekaran ini merupakan agenda percepatan pembangunan sesuai visi misi Pemkab Mansel, yakni membangun dari Desa ke Kota.

Dia lebih lanjut mengatakan, Kabupaten Mansel merupakan kabupaten pemekaran yang membutuhkan banyak juga perhatian.

“Untuk memperpendek rentang kendali pelayanan pemerintahan, maka kita butuh pemekaran kampung. Tetapi pemekaran itu harus mengikuti prosedur yang benar. Untuk itu, pemekaran ini tidak mengada-ada tetapi demi peningkatan kesejahteraan masyarakat di wilayah ini,” pungkasnya.(MDR/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *