NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

BPK Mulai Audit Mansel, Sekda : Seluruh OPD Harus Proaktif

1 Mins read

MANSEL– Saat ini di pemerintah Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel) sedang diaudit keuangannya oleh BPK RI. Audit tersebut dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana penyelenggaraan pemerintahan, pembangunan dan pemberdayaan masyarakat di daerah itu.

Terkait dengan proses pemeriksaan tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) Mansel, dr. Hengki V. Tewu dalam arahan saat memimpin apel, Senin (17/2/2020) mengingatkan kepada seluruh organisasi perangkat daerah di Mansel harus proaktif.

“Kami mendapatkan laporan bahwa dalam proses pemeriksaan tersebut, masih ada OPD yang mendapat teguran dari BPK RI. Teguran itu lebih disebabkan karena belum rampungnya laporan yang dirampungkan oleh beberapa OPD terkait. Untuk itu, saya sangat berharap OPD yang belum rampung agar segera merampungkannya,” tegas Sekda.

Dia juga kembali menegaskan, karena proses pemeriksaan ini mempunyai deadline waktu, maka diharapkan agar segera disiapkan. Februari ini merupakan batas akhirnya. Untuk itu, pengelolaan keuangan di tahun 2020 ini, kita harus lebih melakukan evaluasi dan selanjutnya diidentifikasi, jika program dan kegiatan itu belum berhasil baik di tahun anggaran 2019 lalu, maka diharapkan di tahun 2020 ini tidak mengulanginya lagi.

Hengki meminta kerjasamanya agar laporan pertanggungjawaban pengelolaan pemerintahan dari waktu ke waktu mendapat perubahan yang cukup berarti bagi predikat penyelenggaraan pemerintahan dan pengelolaan keuangan di daerah ini.

“Kan ada tiga yang biasa kita kerjakan, soal laporan keuangan, ada LPPD di bagian pemerintahan dan Lakip, disampingi evaluasi disektor masing masing, misalkan pelaksanan SPN , evaluasi program masing masing perangkat daerah,” katanya.(MDR/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *