NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kaimana di Guncang Gempa 4.0 M

1 Mins read

KAIMANA- Gempa yang mengguncang wilayah Kabupaten Kaimana berkekuatan 4,0 M, pada Rabu (19/2/2020), menyebabkan warga Kota Kaimana dan sekitarnya panik.

BKMG merilis, pusat gempa berada pada 3.79 LS-133,65 BT atau 19 km barat laut Kaimana dengan kedalaman 10 km, dirasakan hingga ke wilayah II dan III Kaimana dalam Skala MMI.

Akibat gempa tersebut, sejumlah postingan soal keresahan warga pun diumbar sejumlah warga Kota Kaimana di media sosial.

Meski tidak menimbulkan kerusakan yang berarti, namun guncangan gempa dirasakan cukup kuat dan membangun warga Kota Kaimana yang pada saat itu terlelap dalam tidur pulas mereka.

“Kami rasakan guncangannya besar sekali, sampai pintu dan jendela kaca semuanya bergetar. Saya pikir apa, ternyata gempa,” ujar Oppie Arista dalam postingannya di akun Facebook miliknya.

Hal senada pun ditulis beberapa pemilik akun lainnya. Mereka juga menyempatkan tulisan semoga Kaimana tetap dalam perlindungan Tuhan Yang Maha Esa.

Pantauan wartawan, akibat kejadian tersebut, sejumlah warga Kota Kaimana pun akhirnya keluar rumah dan enggan untuk masuk kembali ke rumah mereka, karena takut terjadinya gempa susulan. Mereka lebih memilih untuk duduk di teras rumah dan bergadang sambil mengamati kondisi alam.

Sekitar pukul 03.00 WIT, kondisi Kota Kaimana sunyi dan sepi, tanpa ada lalu lalang kendaraan bermotor. Kota itu pun menghantarkan warganya terus terlelap dalam mimpi panjang mereka.(ANI-R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *