NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gereja Sinai Sabri Mansel Mulai Dibangun

1 Mins read

MANSEL– Bupati Mansel, Markus Waran mengapresiasi panitia pembangunan Gereja Sinai Sabri Ransiki. Pasalnya, gedung gereja itu akhirnya mulai dibangun, setelah gedung gereja yang lama tidak mampu menampung lagi jemaat yang terus bertambah.

Bupati Waran saat meletakan batu pertama pembangunan gereja itu, Jumat (21/2/2020) mengatakan, bertambahnya jemaat di gereja ini perlu adanya pembangunan gereja yang baru.

“Dengan melihat konstruksi bangunan gereja yang baru tentu membutuhkan anggaran yang banyak. Olehnya, pemerintah akan memberikan dukungan sesuai dengan ketersediaan anggaran yang dimiliki Pemda,” ujarnya.

Untuk itu, Orang Nomor Satu di Mansel ini pun berharap agar ada kerjasama, kekompakan dan saling menopang dari jemaat untuk pembnguna gereja baru itu.

“Melalui visi dan misi bupati, memang pemerintah daerah melakukan pembinaan di bidang keagamaan. Di Kabupaten Manokwari Selatan ini terdiri dari denominasi gereja yang ada di enam distrik. Tentu bantuan yang diberikan tidak seberapa, tidak bisa menjawab semua yang dibutuhkan, melalui perencanaan yang direncanakan oleh panitia. Sehingga semua yang terlibat, selaku kekasih Kristus yang meringankan tangan, menopang pekerjaan. Dan selagi masih bernapas, mari kita saling menopang untuk membangun pekerjaan Tuhan ini,” kata Bupati.

Untuk meringankan beban panitia pembangunan, Bupati berharap kepada jemaat yang miliki lokasi tambang pasir, batu maupun kayu untuk memberikan secara iklas kepada panitia sehingga pekerjaan dapat dituntaskan sesuai target.

“Kita menyumbang berapapun pembangunan gedung gereja ini tidak akan tuntas, jika tidak ada persatuan. Meski pun ini konstruksinya baja, akan tetapi material lokal seperti batu, pasir, kayu putih itu semoga mendapat dukungan dari jemaat. Mari kita berikan cuma-cuma untuk Tuhan,” pungkasnya.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *