NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

KPU Mansel: Syarat Dukungan Toansiba dan Pocerattu Memenuhi Syarat

1 Mins read

MANSEL– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mansel akhirnya menetapkan, pasangan David Toansiba dan Eysen Amus Oktovianus Pocerattu, S.Sos, M.Si memenuhi syarat untuk diusung melalui jalur perseorangan setelah dilakukan verifikasi terhadap 2.662 yang dinyatakan lolos verifikasi oleh KPU Mansel dan tersebar di 4 distrik.

Penetapan pasangan perseorangan tersebut tertuang dalam berita acara bernomor 71/PL.02.2-BA/9211/KPU-KAB/II/2020.

Ketua KPU Mansel, Drs. Anthon J. Wopary dalam keterangannya, Senin (24/2/2020) menjelaskan sebelumnya, terdapat 3 bakal pasangan calon yang ingin mendaftar ke KPU Mansel, namun saat penyerahan syarat dukungan hanya dua calon saja yang menyerahkan berkas.

Dikatakan, jumlah dokumen yang diserahkan 2.789, jumlah dokumen yang lengkap 2.662, dan jumlah dokumen yang tidak lengkap 127.

Sekedar diketahui, untuk jalur perseorangan, berdasarkan ketentuan 10 persen dari jumlah DPT sebelumnya, maka untuk maju sebagai calon perseorangan, diwajibkan bakal calon menyerahkan sebanyak 2.652 dukungan KTP.

Sementara itu, lanjut dia, pasangan Yohanes Biet berpasangan dengan Matias Iba, dinyatakan tidak memenuhi syarat karena jumlah dukungan hanya sebanyak 2.477 KTP.(MDR/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *