NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Kepala BKD Manokwari Harapkan Maret akan Diumumkan Hasil CPNS 2018

1 Mins read

MANSEL– Kepala BKD Manokwari, Anton Renyaan mengaku, hasil seleksi CPNS 2018 segera akan diumumkan.

Hal itu disampaikan Anton, saat bertatap muka dengan DPRD Manokwari, Rabu (4/3/2020).

“Proses administrasinya fix. Sudah seratus persen, nama-nama sudah ada tinggal menunggu pengumuman secara serentak antara Papua dan Papua Barat saja. Sehingga tidak menimbulkan kecemburuan. Kita berharap di Maret ini sudah bisa diumumkan,” ujarnya.

Dia juga mengaku, sesuai dengan hasil pertemuannya dengan Kementerian PAN RB dan BKN, hasil tes formasi tahun 2018 lalu akan serentaki diumumkan Maret 2020 ini, namun tanggal kepastiannya kapan belum dapat ditentukan.

“Saya baru pulang dari Jakarta, mempertanyakan hal tersebut ke Kementerian PAN RB dan BKN. Jawaban dari mereka simple saja, bahwa mereka berupaya secepat dan akan diumumkan secara serentak,” ujarnya.

“Kita berharap bulan ini atau bulan depan sudah bisa diumumkan, kita mau juga diumumkan secepatnya, agar bisa dibuka lagi CPSN formasi 2020. Kita mendesak agar hasil seleksi CPNS formasi 2018 diumumkan secepatnya, karena banyak yang menunggu,” katanya.

Menyoal presentase 80 : 20, Anton menambahkan, jika hal itu harus terisi di setiap formasi yang diterima, bukan secara keseluruhan dari kuota yang diberikan.

“Presentase ini harus ada di setiap formasi yang dilamar, kalau ada OAP-nya ya, sudah itu OAP punya. Tapi ini OAP yang terbaik, bukan asal dari bawah kita pasang di atas, itu by sistem. Jadi misalnya, Si A yang dapat, kita mau Si B, itu tidak bisa karena by sistem. Kalau tidak ada orang asli Papua, baru formasi ini diisi oleh non Papua. Non Papua yang terbaik lagi,” pungkasnya.(***R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *