NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Perjelas Pengumuman CPNS 2018, Dewan Panggil Kepala BKD

1 Mins read

MANSEL– Guna memperjelas informasi tentang hasil seleksi CPNS Kabupaten Manokwari formasi tahun 2018, Komisi A DPRD Manokwari memanggil Badan Kepegawaian Daerah (BKD).

Pemanggilan tersebut untuk mendengarkan penjelasan BKD terkait dengan alasan keterlambatan pengumuman hasil seleksi CPNS tahuh 2018 lalu.

Sekedar diketahui, Pemerintah Kabupaten Manokwari memperoleh kuota sebanyak 380 formasi pada penerimaan CPNS tahun 2018. Meski demikian, hasilnya belum diumumkan hingga kini.

“Kepala BKD Manokwari menjelaskan salah satu hal terkait hasil seleksi CPNS 2018 terlambat diumumkan, karena permintaan Gubernur Papua Barat dan Bupati Manokwari terkait mengakomodir 80 persen OAP (orang asli Papua) dan 20 persen untuk non Papua. Itu prosesnya agak lambat di tingkat Kementerian,” kata Ketua Komis A DPRD Manokwari, Masrawi Ariyanto usai pertemuan dengan BKD, Rabu (4/3/2020).

Kata Masrawi, presentase 80 : 20, itu harus diakomodir di setiap formasi yang dibuka, bukan secara keseluruhan dari kuota CPNS yang diberikan kepada Pemda Manokwari.

“Misalnya, untuk tenaga guru harus 80 persen untuk OAP sisanya non Papua. Demikian untuk tenaga medis dan formasi lainnya seperti itu. Untuk menentukan per rankingnya itu yang membuat lama, termasuk proses administrasinya juga lama,” jelas Masrawi.

Meski demikian, dia juga mengaku, DPRD akan terus mendesak pemerintah agar hasilnya segera diumumkan, sehingga bisa memberikan kesempatan bagi mereka yang tidak lolos di formasi tahun 2018 lalu, bisa kembali mendaftar di formasi tahun 2020 ini.(***/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *