NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gedung Puskesmas Ransiki Dinyatakan Rampung

1 Mins read

MANSEL– Pembangunan puskesmas Ransiki Kabupaten Manokwari Selatan oleh Dinas Kesehatan Papua Barat dinyatakan rampung 100 persen dan siap untuk digunakan.

Dinas Kesehatan Manokwari Selatan (Mansel), Demitrius Waran, mengaku, jika pihak kontraktor pernah mengatarkan kunci puskesmas kepada dirinya, namun karena belum ada peresmian maka dirinya meminta kontraktor harus menyerahkan kunci puskemas tersebut kepada pihak Dinas Kesehatan Papua Barat.

“Meski pun dibangun di Mansel, tetapi yang memiliki kewenangan adalah Dinas Kesehatan Provinsi Papua Barat. Kami tunggu peresmian dan penyerahan ke kita, baru kita terima,” ujarnya kepada sejumlah awak media belum lama ini.

Sesuai hasil koordinasi dirinya dengan Dinas Kesehatan Papua Barat, lanjut Waran, mereka menjanjikan akan meresmikan puskesmas yang terletak di Kampung Sabri itu pada akhir bulan Maret 2020.

Untuk peresmiannya, lanjut Waran, pihaknya telah didesak oleh Bupati Markus Waran melalui surat resmi, agar segera memindahkan alkes dari puskesmas lama ke puskesmas baru.

“Sebenarnya bukan hanya kami yang ingin puskesmas bisa diresmikan. Belum lama ini Bapak Bupati juga sudah menyurat ke kami untuk segera memindahkan alat kesehatan ke puskesmas baru dari puskesmas lama,” katanya.

Dalam wawancara tersebut Demitrius Waran berharap apa yang dijanjikan Dinas Kesehatan Papua Barat yang rencanakan peresmian akhir bulan Maret dapat terlaksana.

“Maunya kami lebih cepat laih baik lagi. Agar pelayanan lebih maksimal di puskesmas baru. Puskesmas lama kita sudah tidak representasi lagi,” akunya.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *