NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

KPU Kaimana dan BPJS Teken MoU

1 Mins read

KAIMANA,- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kaimana, akhirnya melakukan memorandum of understanding (MoU) dengan BPJS Ketenagakerjaan Kantor Cabang Papua Barat, Kamis (12/3/2020).

Penandatanganan MoU itu dilakukan oleh Ketua KPU Kaimana, Kristian Mathias Maturbongs dengan Kepala Cabang  BPJS ketenagakerjaan Papua Barat, Mintje Wattu di Kantor BPJS Papua Barat di Sorong.

Komisioner Devisi Teknis KPU Kaimana, Dominika Hunga Andung, dalam press releasenya kepada sejumlah wartawan, Kamis (12/3/2020) menyebutkan, penandatanganan MoU dengan BPJS ketenagakerjaan ini dimaksudkan untuk menjamin ketenagakerjaan para penyelenggara di tingkat bawah, terutama ad hock, diantaranya PPD, PPS, Pantarlih dan KPPS di seluruh wilayah Kabupaten Kaimana.

Dijelaskan, jaminan ketenagakerjaan bagi para penyelenggara ini harus disiapkan, mengingat pelaksanaan pemilu kemarin, banyak penyelenggara di tingkat bawah yang jatuh sakit, kecelakaan, bahkan meninggal dunia dan tidak mendapatkan fasilitas dan jaminan ketenagakerjaan.

Olehnya, dengan MoU ini diharapkan mereka terjamin ketenagakerjaan oleh BPJS.

Dikatakan, untuk BPJS Ketenagakerjaan yang diserahkan usai penandatangan itu yakni sebanyak 35 anggota Panitia Pemilihan Distrik (PPD), sementara 256 PPS yang saat ini masih direkrut, termasuk Pantarlih dan KPPS akan menyusul setelah adanya penangkatan keanggotaan mereka oleh KPU Kaimana dalam waktu dekat.(FOR-R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *