NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Polres Maybrat Siap Dibentuk, Ketua KPP Maybrat Apresiasi Langkah Kapolda PB

1 Mins read

MANSEL– Ketua Komunitas Pencinta Polri (KPP) Kabupaten Maybrat, Edwin Charles Fatie, mengapresiasi langkah bijak Kapolda Papua Barat, Brigjen (Pol) Tornagogo Sihombing untuk membentuk Polres Maybrat.

“Sudah saatnya, Maybrat punya Polres sendiri. Karena sejak ditetapkan sebagai salah satu daerah otonomi baru di Papua Barat tahuhn 2009 silam, Maybrat belum punya Polres sendiri. Kami masih bernaung di bawah Polres Sorsel selama ini. Jika memang Polres Maybrat segera dibentuk, kami memberikan apresiasi yang luar biasa kepada Pak Kapolda,” ujar Charles yang mewakili seluruh masyarakat Kabupaten Maybrat.

Kapolda Papua Barat saat berada di Ransiki

Pria jebolan Fakultas Pertanian UNIPA ini pun mengaku, jika untuk mendukung terbentuknya Polres Maybrat, sejauh ini Pemkab Maybrat telah menyiapkan lahannya.

“Saya maunya atas langkah Kapolda ini, kita anak-anak muda di Maybrat menyikapi ini dengan positif dan mendukung penuh. Bukan hanya usulan ini saja, tetapi segala aspek pembangunan yang dilakukan pemerintahan di Maybrat wajib kita dukung penuh,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Dr. Tornagogo Sihombing, dalam kunjungan kerjanmya di Ransiki belum lama ini mengatakan, pihaknya tengah mempersiapkan usulan pembentukan tiga Polres ke Mabes Polri, yakni Polres Maybrat, Tambrauw dan Pegunungan Arfak.

Bahkan, Kapolda juga mengaku, dalam waktu dekat ke tiga Polres itu akan dibentuk Polres Persiapan.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *