NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Gubernur PB Akan Tanam Kakao Pada Pembukaan GIPP di Ransiki

1 Mins read

Tim Satgas Komoditas Papua Barat lakukan pertemuan bersama Sekda Mansel, dr. Hengky V. Tewu di Kantor Bupati Mansel belum lama ini.

MANSEL,-Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura, dan Perkebunan Papua Barat, Ir. Yacob Fonataba, saat melakukan kunjungan kerjanya ke Ransiki belum lama ini mengutarakan bahwa Gubernur Papua Barat, Drs Dominggu Mandacan menginginkan ada kegiatan pencanangan penanaman bibit kakao pada pembukaan gelar inovasi pelayanan pubilk di Ransiki bulan depan.

Realisasikan keinginan tersebut kata Fonataba, Gubernur telah menginstruksikan dirinya untuk lakukan koordinasi dengan Dinas Ketahanan Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Manokwari Selatan selaku tuan rumah untuk memperiapkan semuanya di Ransiki, baik itu lahan maupun bibit kakao.

Langkah itu kata Fonataba bahwa Gubernur Papua Barat ingin memberi pesan kepada masyarakat di Mansel maupun pemerintahan Pusat bahwa pemerintahan Papua Barat sangat mendukung pengembangan produksi komoditas kakao di Ransiki sebagai komoditas unggulan dari Papua Barat untuk memenuhi kebutuhan pasar dunia akan biji kakao maupun produk jadi olahan dari kakao Ransiki yang telah di mulai oleh Pemerintahan Papua Barat bersama Pemerintahan Manokwari Selatan selama ini.

“Ada rencana Pak Gubernur, beliau meminta kepada saya supaya pada momentum pada gelar inovasi pelayanan publik pak gubernur meminta saya untuk persiapkan pencanangan penanman kakao disini. Pak kadis saya koordinasi ini untuk kita persipakan lokasi dan bibitnya. Ini permintaan bapak gubernur,”kata Fonataba.

Selaku tuan rumah, Kepala Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Perkebunan Mansel, H. Bua mengaku akan mempersiapkan hal tersebut.
Dirinya kata Bua akan koordinasikan permintaan tersebut kepada pimpinan daerah Mansel.

“Selain akan kami persiapkan bibit dan lahannya kami akan sampaikan ini kepada panitia dan pimpinan kami Bupati, Wakil Bupati dan Bapak Sekda. Yang jelasnya atas instruksi bapak gubernur ini akan kami laksanakan,”kata Bua.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *