NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Satgas Covid 19 Mansel, Rencana Hari Ini akan Dibentuk

1 Mins read

MANSEL– Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran dijadwalkan akan memimpin langsung rapat terkait pembentukan Tim Satuan Tugas (Tugas) penanganan Covid 19 (Cornona) pada Kamis (19/3/2020).

Hal ini dibenarkan oleh Asisten I Setda Pemkab Mansel, Jan Adiri Mandowen kepada awak media di ruang kerjanya, Rabu (18/3/2020).

Dia mengatakan, rapat tersebut akan dihadiri seluruh Forkopimda termasuk seluruh pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), tokoh masyarakat, tokoh adat dan tokoh agama yang dijadwalkan akan berlangsung di kantor Bupati Mansel.

Dikatakan, pembentukan Satgas Covid 19 itu dimaksudkan agar daerah melakukan pencegahan secara mandiri agar penyebaran virus ini tidak masuk ke daerah.

Selian pembentukan Satgas, dalam rapat tersebut kata Mandowen, akan membahas beberapa agenda penting yang berkaitan langsung dengan isi dari surat edaran Gubernur Papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan.

“Salah satunya yakni soal waktu bekerja atau aktivitas pemerintahan terkait pencegahan atau mrebaknya corona. Semuanya akan diambil keputusan besok dan kita menunggu hasilnya melalui surat edaran bapak Bupati setelah rapat,” tambahnya.

Meski baru membentuk Satgas, namun selama ini Pemda Mansel melalui Dinas Kesehatan telah mengambil langkah dengan mensosialisasikannya ke enam puskesmas yang di Mansel.

Dia sangat berharap, agar masyarakat Mansel jangan panik, namun tetap waspada dengan berupaya agar menjaga kebersihan dan pola hidup sehat.

“Kita orang percaya kepada Tuhan tentu kecemasan dan ketakutan itu kita bawa ke dalam doa pribadi, keluarga maupun doa bersama masyarakat umum,” kata Mandowen.(MDR/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *