NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Petugas Satgas Covid 19 Kaimana Terus Bergerak

1 Mins read

KAIMANA,- Ketua Satuan Tugas Covid 19 Kabupaten Kaimana, Subani, SIP mengaku, saat ini timnya terus bergerak melakukan berbagai upaya pencegahan masuknya virus corona di wilayah Kabupaten Kaimana.

“Upaya ini kita lakukan dengan berkoordinasi bersama TNI dan Polri untuk mengawasi pintu masuk Kaimana baik Bandara Utarum Kaimana maupun Pelabuhan Laut Kaimana. Penempatan petugas medis untuk mengetes suhu tubuh setiap penumpang yang masuk, menjadi langkah awal yang dilakukan tim saat ini,” ujarnya, saat dikonfirmasi melalui saluran telepon selulernya, Jumat (20/3/2020).

Dia juga mengatakan, selain melakukan tes suhu tubuh di dua pintu masuk Kaimana, pihaknya juga bergerak untuk mempersaipkan ruang isolasi di RSUD Kaimana untuk mengisolasi para pasien yang diduga masuk dalam status covid 19.

“Untuk saat ini, koordinasi terus dibangun secara bersama oleh semua unsur terkait. Untuk hal-hal teknis terkait dengan penanganan, tentunya bisa dikoordinasi dengan RSUD Kaimana,” ujarnya.

Selain itu, sosialisasi juga terus dilakukan oleh Satgas bersama dengan Dinas Kesehatan untuk terus mengumandangkan kampanye upaya pencegahan penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Kaimana.

Disinggung soal adanya permintaan masyarakat terkait dengan pengadaan masker, kata dia, hal tersebut sedang diupayakan oleh pihaknya, termasuk dengan terus berkoordinasi dengan Provinsi terkait dengan penyediaan disinfektan untuk penyemprotan di sejumlah tempat layanan umum di wilayah Kabupaten Kaimana.

Dia juga menambahkan, kesiapan tim medis di RSUD Kaimana, pihaknya terus melakukan koordinasi dengan pihak RSUD untuk persiapannya.

Dia sangat berharap agar, masyarakat Kabupaten Kaimana bisa memberlakukan social distancing, untuk mencegah penularannya. Begitu juga, lanjut dia, tetap menjaga kebersihan lingkungan dan kebersihan diri, serta selalu cuci tangan sebelum melakukan aktivitas.

“Untuk itu, sebaiknya tetap berada di rumah, bekerja dan belajar di rumah, serta berdoa di rumah selama 14 hari ke depan sesuai dengan himbauan pemerintah, agar kita semua terhindar dari penyebaran virus ini,” harapnya.(ANI-R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *