NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Diguyur Hujan, Bupati Mansel Serahkan APD di 3 Puskesmas

1 Mins read

MANSEL– Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran menyerahkan alat pelindung diri (ADP) bagi petugas medis dan para dokter di tiga puskesmas yakni Puskesmas Oransbari, Ransiki dan Momi Waren.

Meski di bawah guyuran hujan deras, APD tersebut didistribusikan bersama Kepala Dinas Kesehatan, Demitrius Waran, Minggu (22/3/2002).

Bupati Waran saat menyerahkan APD tersebut, memberikan apresiasinya bagi para petugas medis dan dokter yang selalu semangat dalam jalankan tugas beberapa hari ini, meskipun dalam tekanan ancaman Covid 19.

“Kalian adalah manusia yang paling depan menghadap langsung dengan pasien. Untuk itu, meski kalian semua semangat melayani, tetapi yang paling penting adalah semuanya harus memperhatikan kesehatan dan keselamatan diri,” pesan Bupati.

Untuk itu, pemerintah perlu menyediakan alat pelindung diri yang baik.

“Kalau kalian tidak melindung diri kalian nanti siapa lagi yang akan merawat pasien kita. Kalau kalian sakit nanati sapa yang akan merawat pasien kita, sehingga tetap memperhatikan pelindung diri,” ujarnya.

Bupati juga mengingatkan agar para medis perhatikan batas penggunaan APD, jika hanya satu kali pakai maka harus dibuang, sesuai anjuran kesehatan.

“Karena Pemda melalui tim satgas akan selalu menyiapkan kebutuhan APD. Saat ini APD lainnya sudah kita pesan dan dalam perjalanan,” terangnya.

Data yang berhasil dihimpun, APD yang dibagikan tersebut, merupakan alat pelindung pertama untuk tenaga kesehatan, sambil meninggu alat kesehatan lainnya yang masih dalam perjalanan, termasuk cairan desinfektan.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *