NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Bupati Ajak Tokoh Agama Mansel Ikuti Anjuran Pemerinta

1 Mins read

Bupati Markus Waran bersama ketua Satuan Gugus Tugas Covid 19 Mansel saat rapat terbatas dengan tokoh Agama Mansel. Sumber Foto Humas dan Protokoler

MANSEL– Memastikan pemerintahan selalu ada di tengah-tengah masyarakat saat virus Corona melanda negara ini, Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, kembali melakukan tatap muka terbatas dengan sejumlah tokoh agama, Rabu (25/3/2020) di halaman Kantor Klasis GKI Ransiki.

Dalam pertemuan itu, Bupati selain bertukar pikiran, menerima usul dan saran dari tokoh-tokoh agama yang hadir, Bupati juga meyakinkan masyarakat Manokwari Selatan untuk mempercayai pemerintahan dalam penanganan covid 19 melalui tim yang sudah dibentuk.

“Percayai pemerintahan sebagai wakil Allah di Dunia. Semua sudah terbentuk dan final, mereka sudah jalankan tugas. Sehingga mari tetap percaya kepada pemerintahan dan tetap pendukung semua anjuran dan himbauan pemerintah,” ajak Bupati.

Bupati juga mengajak masyarakat untuk mantau orang yang baru datang dari luar.

“Jika yang baru datang adalah orang luar, dia harus dipantau dan wajib lapor. Tapi, tetap jaga jarak jangan sampai ada virus. Kalau perlu yang baru datang harus periksa diri dulu ke tim medis. Kita harus mencegah segala kemungkinan, karena mencegah lebih baik dari pada mengobati,” tukasnya.

Mengingat Manokwati Selatan merupakan daerah transit, maka Bupati juga sangat berharap, warga mesti waspada dan berhati-hati dalam beraktivitas di warung maupun di pinggir jalan. Jangan sampai ada warga yang dari daerah lain yang hendak melintas membawa virus.

“Kita ini adalah daerah transit. Jangan sampai panik, tapi kita perlu waspada. Kita belum ada kasusnya, tapi kita mencegah itu lebih baik,”tegas Bupati.(MDR/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *