NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Covid 19: Masuk Maybrat, Setiap Warga Wajib Diperiksa

1 Mins read

MAYBRAT– Pemerintahan Kabupaten Maybrat melalui Tim Covid 19 telah melakukan pengamanan tiap orang masuk ke wilayah tersebut, terutama di setiap pintu masuk.

Jumat (27/3/2020), Tim Satgas juga melakukan pengawasan di jalur masuk Maybrat, yakni tepatnya di Kampung Klamit Distrik Sawiat Kabupaten Sorong Selatan.

Antrian panjang kendaraan di lokasi pemeriksaan kesehatan tim covid Maybrat. Foto Carles Fatie

Di wilayah perbatasan ini, setiap warga yang masuk langsung diperiksa oleh petugas dengan screening, yakni mengukur suhu tubuh setiap orang yang masuk. Bukan hanya itu saja, mereka juga mendata identitas setiap warga.

Pengamanan ini dilakukan menyusul adanya surat keputusan yang dikeluarkan Bupati M aybrat, Bernad Sagrim yang dikeluarkan pada Kamis, 26 Maret 2020 kemarin.

“Pengawasan di pintu masuk ini berdasarkan Surat Edaran Bupati Maybrat tertanggal 26/3/2020,” kata Frans Nuboba, salah seorang personil Polres Sorsel yang berhasil dikonfirmasi dilokasi kegiatan, Jumat (27/3/2020).

Dalam keterangannya, dia juga mengaku, arus penumpang dan barang yang masuk ke Maybrat cukup banyak, sehingga dengan adanya pemeriksaan di pintu masuk di daerah perbatasan itu menyebabkan, antrian kendaraan cukup panjang.

Meski antrian tersebut cukup panjang, namun menurut dia, warga dengan tertib diperiksa dan didata oleh petugas di lokasi tersebut. Kondisi pun aman dan lancar hingga pemeriksaan selesai.

Meski demikian, dia mengaku, arus penumpang dan barang melalui jalur darat akan terus meningkat di akhir pekan, Sabtu (28/3/2020) besok.(CF/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *