NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Penularan Covid 19, Umat Paroki Ini Pilih Tinggal di Hutan

1 Mins read

MAYBRAT– Waspada dengan penyebaran virus mematikan Covid 19, puluhan umat Praoki Santo Yoseph Ayawasih kabupaten Maybrat memilih mengungsi ke hutan.

Puluhan Kepala Keluarga (KK) tersebut berasal dari Kampung Konja, Maan, Bori, Ayawasi dan Mosun. Mereka lebih memilih ke hutan, seperti kembali ke habitat mereka, hanya sekedar untuk mengisolasi diri.

Informasi ini pun dibenarkan oleh warga masing-masing Silas Air, yang adalah warga Kampung Konja, Yeremias Sedik Kampung Maan, dan Herman Fatie dari Kampung Bori.

Hal senada pun dibenarkan Pastor Paroki Santo Yoseph Ayawasi, Romo Markus Malar, OSA saat dihubungi melalui saluran telepon selulernya, Kamis (2/4/2020).

“Memang kami sudah menghimbau agar mereka tetap berada di kampung dan mengikuti anjuran pemerintah. Memang pergi ke hutan merupakan hal yang wajar sebagai sebuah komunitas umum di masyarakat, namun bukan untuk mau menyelamatkan diri dengan waktu yang cukup lama. Sebab di hutan belum tentu menjamin keselamatan karena bisa saja akan terajadi hal-hal yang tidak diinginkan di sana,” jelasnya.

Dia menambahkan, upaya meninggalkan kampung dan mengungsi ke hutan, belum menjamin kenyamanan di sana, apalagi jauh dari tenaga kesehatan.

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *