NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Rapid Tes Satu Pasien PDP dari Oransbari Positif

1 Mins read

MANSEL,-Ketua satgas penanganan covid 19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengki Veky Tewu, melalui sambungan telepon selulernya membenarkan ada satu pasien berstatus pasien dalam pemantauan (PDP) asal puskesmas Oransbari masih diisolasi di RSUD Manokwari setelah dirujuk, pada Sabtu (4/4).

Pasien tersebut terpaksa dirujuk dengan status PDP karena menujukan gejala sakit dan batuk setelah pulang mengikuti salah satu kegiatana bersama 5 temannya dari daerah terpapar Covid 19 di luar Papua.

Melalui rapid test ternyata hasilnya menujukan positif namun Hengki menegaskan pihaknya belum bisa menyimpulkan pasien tersebut sudah positif corona, karena harus menunggu hasil test PCR dari Jakarta untuk memastikan Positif atau Negatif Corona.

“Dia itu masih PDP dengan rapid test Positif. Jadi baru hasil rapid test ya, belum corona positif,”kata Hengki.

Menurut Hengki, seorng pasien baru dapat ditetapkan positif Corona setelah ada hasil test PCR dari Jakarta.

“Untuk pastikan corona positif itu kita harus tunggu hasil PCR. Walaupun prinsipnya, rapid test itu untuk memberi keyakinan ke kita bahwa pasien itu kemungkinan besar adalah corona gitu. Tapi untuk rapid test positif itu sendiri, boleh jadi positif penyakit yang lain juga. Jadi kita masih menunggu PCR nya baru bisa pastikan dia Corona. Untuk itu kita tetap menunggu hasil dari PCR nya,”kata Hengki.

Dengan kasus tersebut lanjut Hengki, membuktikan tim medis di Mansel sangat siap dalam penanganan Covid 19.

“Ini kalau kita dapat begini ini tanda kewaspadaan kita Mansel tinggi. Kalau orang mau bilang kita kecolongan tidak. Ini karena kecurigaan kita tinggi jadi waspada kita tinggi, kita pantau mereka, kita isolasi. Waktu gejala kita periksa dan waktu periksa petugas menggunakan alat pelindung. Menurut saya dari kacamata pelaksanaan ini bahwa tanda kita siap menghadapi kasus ini,”kata Hengki.

Sementara tenaga medis di puskesmas Oransbari yang menangani pasien tersebut sedang melakukan isolasi madiri untuk mencegah segala kemungkinan.

Sementara lima teman pasien tersebut juga sedang melakukan karantina diri di rumah.[MDR/R2]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *