NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Jalan di Maybrat Sempat Dipalang Sejumlah Pemuda Kumurkek

1 Mins read

MAYBRAT-Ruas jalan di Ibukota Kabupaten Maybrat sempat dipalang sejumlah pemuda di Kumurkek pada Senin, (6/4/2020).

Aksi pemalangan itu, menyusul masih terdapat aktivitas masuk keluarnya kendaraan dari beberapa daerah di wilayah itu.

Nelson Kocu, seorang pemuda yang bergabung dalam aksi itu sempat mempertanyakan konsistensi pemerintah dalam melakukan penutupan akses masuk maybrat, dia mengatakan ada sejumlah pedagang dari luar yang masih saja melakukan aktivitas hingga ke Maybrat.

“Sampai sekarang kenapa masih ada mobil jualan dari sorsel masuk di maybrat, kami melakukan ini untuk bantu pemerintah mencegah corona ini lebih cepat,” tegas NK.

Aksi yang berlangsung sekira pukul 12:00 WIT itu, akhirnya berhasil diredahkan setelah nego bersama sejumlah anggota DPRD Maybrat dan sejumlah personil dari Kepolisian Sektor Aifat.

Anggota DPRD Maybrat, Agustinus Tenau, yang sempat hadir memberikan apresiasi atas aksi itu. Dia mengatakan, aksi ini merupakan kepedulian para pemuda di ibukota maybrat sesuai surat edaran bupati terkait penutupan akses sekaligus juga memberi peringatan kepada pihak terkait (pemda maybrat).

“Terima kasih tidakan ini, sudah mengingatkan kami terutama pemerintah yang mana sesuai surat edaran bupati, tolong kasih ruang untuk kami, ini aspirasi jadi buka ruang supaya kami pergi kordinasi dengan bupati, jawaban nanti sore kami kembali sampaikan,” kata Agus.

Tidak lama dari itu pendemo bersedia melepaskan palang.(CF/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *