NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pasca Satu PDP, 12 Warga di Mansel akan Ditest Gunakan Rapid Covid Test

1 Mins read

MANSEL– Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Papua Barat, akhirnya mendistribusikan rapid covid tes ke Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel).

Respon itu dilakukan sebagai langkah pencegahan dini, setelah ada kasus satu pasien PDP asal Oransbari dengan Rapid Tes positif setelah pemeriksaan.

“Tim dari Papua Barat telah menghubungi kita untuk ambil alat rapid tes sebanyak 20 unit. Kita sudah tugaskan orang untuk ambil alatnya. Paling lambat besok sudah ada di Mansel alatnya,” ujar ketua Satgas Covid 19 Manokwari Selatan, dr. Hengki V. Tewu kepada awak media setelah mengikuti rapat terbatas (ratas) evaluasi penanganan Covid 19 di Mansel bersama Bupati, Markus Waran di kantor Bupati Mansel, Senin (6/4/2020).

Menurut Hengky, 20 unit rapid covid tes tersebut akan dipergunakan untuk mengecek kondisi 12 warga Mansel yang dinyatakan pernah bersentuhan langsung dengan pasien PDP selama berada di Mansel.

“Selama dia hanya kontak dengan tujuh orang di Mansel. Diantaranya dua keluarga, dan lima petugas medis yang menangani. Kemudian termasuk lima temannya yang sama-sama datang dari kegiatan di luar itu. Mereka ini akan jadi prioritas untuk rapid tes,” jelas Hengky.
Menurut Hengky, dari semua orang yang pernah bersentuhan dengan pasien tersebut sejauh ini pihaknya sudah meminta untuk melakukan isolasi pribadi.

“Kita sudah beri tahu yang lima tenaga medis yang menangani pasien itu, untuk isolasi mandiri. Juga yang dua orang keluarga juga harus isolasi, untuk kami tahu tanda-tanda terjangkit. Sementara 5 teman seperjalanannya sudah dikarantina beberapa waktu yang lalu, karena sudah dari luar sebelumnya,” kata Dia.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *