NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Pemda Maybrat Berencana Bagi Sembako, Masyarakat Diminta Tetap Berkebun

1 Mins read

ASN Maybrat saat ikut apel bersama di halaman kantor Bupati di Kumurkek.

MAYBRAT– Menghadapi dampak sosial ekonomi dari wabah corona, Pemda Kabupaten Maybrat berencana akan mendistribusikan bahan kebutuhan pokok dan obat-obatan di setiap kampung di Maybrat.

Hal itu diungkapkan Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (KESBANGPOL), Kabupaten Maybrat, Yosias Safkaur saat ditemui media ini Senin, 6/4/2020 usai apel di halaman Kantor Bupati Maybrat di Kumurkek.

Yosias mengatakan, bantuan tersebut akan diberikan melalui distrik dan akan dibagikan distrik bersama tim satgas covid 19 yang telah dibentuk di masing-masing distrik kepada masyarakat.

“Kepala kampung diwajibkan memberi data yang ada di kampung. Jangan yang di Sorong, di Manokwari, di Jayapura, itu tidak dihitung, tapi yang ada ril di kampung saja,” katanya

Dia menambahkan, untuk itu, harus dihitung jumlah datanya, baru dihitung datanya baru dana kampung yang diturunkan untuk pembelanjaan baik obat-obatan dan logistik bama.

Kendati demikian, dia menegaskan, agar masyarakat tetap harus berkebun seperti biasa dan tidak bergantung hanya sama pemerintah.

“Masyarakat gunakan itu, tapi tetap bekerja, baik itu yang bertani, menanam kacang, jagung, supaya kita tidak usa tergantung lagi,” tutupnya.(CF/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *