NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Hengky Tewu : Solidaritas Warga Sangat Dibutuhkan Ditengah Pandemi Covid 19

1 Mins read

MANSEL– Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid 19 Kabupaten Manokwari Selatan (Mansel), dr. Hengky V. Tewu, menyebtukan solidaritas warga di tengah pandemi Covid 19 sangat dibutuhkan.

“Kami sangat berharap seluruh warga Mansel tanpa terkecuali, agar mengikuti anjuran pemerintahan secara mandiri dan dari hati bukan paksaan, karena pencegahan penularan covid 19 menjadi tanggung jawab semua orang untuk selamatkan nyawa pribadi dan orang lain, jadi bukan tanggung jawab pemerintahan saja,” tegasnya.

Dikatakan, dalam penanganan kasus ini, yang paling utama adalah solidaritas bersama yang tinggi.

“Kita harus bersolider. Saya saja berjauhan dari kalian karena mungkin saya positif dan bisa menularkan ke kalian. Saya harus cuci tangan, karena tadi saya menutup hidung dan mulut saat batuk, itu harus dilakukan dengan kesadaran tinggi,” ujarnya.

Warga Mansel yang baru datang dari luar daerah, lanjut dia, diharapkan untuk bisa melaporkan diri ke pihak medis terdekat, dan dengan sadar melakukan karantina pribadi di rumah.

“Kita butuh kejujuran mereka, silakan laporkan ke petugas medis, bagi yang baru datang dari luar daerah. Tetap kita akan tangani,” tegasnya.

Dia menambahkan sampai saat ini Pemkab Mansel belum pernah melarang warganya dari luar untuk kembali ke Mansel, karena belum adanya penetapan status lockdown di Papua Barat.

“Kita hanya berupaya agar bisa menekan dan memutuskan mata rantai penyebarannya. Bagi yang membutuhkan masker, agar pengadaan secara swadaya. Karena masker yang ada saat ini, karena jumlahnya terbatas, maka hanya diperuntukan bagi tenaga medis dalam penanganan kasus ini,” akunya.[MDR/R1]

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *