NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

DPRD Maybrat Desak Pemkab Seriusi Keluhan Mahasiswa

1 Mins read

Anggota DPRD Maybrat, Sebastian Bame / Foto Charles Fatie

Maybrat,Penatelukcendrawasih- Menanggapi keluhan mahasiswa Maybrat luar maupun dalam Papua di berbagai Media.

Dinas Pendidikan dan kebudayan kembali didesak DPRD Maybrat untuk segera menanggapi serta mengambil langkah kongkrit terkait nasip mahasiswa.

Desakan itu, disampaiakan oleh Sebastian Bame, yang juga Ketua Komisi B DPRD Maybrat, kepada media di Kumurkek, Rabu, (22/4/2020).

Sebastian mengatakan, nasip mahasiwa kini berada dalam ancaman wabah corona. Olehnya, dirinya sangat berharap Kepala Dinas Pendidikan Kabupatem Maybrat, agar segera ambil langkah serius dalam merealisasikan janjinya beberapa pekan lalu.

“Jadi P dan P harus bertanggung jawab, sumber-sumber dana entah itu dari DPA maupun dari dana 43 milyar yang kemarin  dialokasikan tim covid itu agar diperincikan dengan baik,” tegas Sebastian.

Dalam keterangannya, dia juga menyebutkan, dirinya sudah dengar ada data-data tim covid untuk mahasiswa luar dan dalam Papua, namun kita harapkan supaya segera direalisasikan karena mahasiswa saat ini sudah resah.

Namun lain sisi, dirinya meminta agar mahasiswa harus tetap bersabar di masing-masing kota studi, karena semua ini ada prosesnya.

Dia juga menghimbau terkait dengan tiga pulahan mahasiwa yang rencananya melewati jalan darat Manokwari-Maybrat agar diperhatikan juga oleh dinas terkait.(CF/R1)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *