NEW!New top class exclusive digital courses Read More

Manokwari Selatan

Cegah Corona, DPRD Desak Bangun Pos di Perbatasan Manokwari Maybrat

1 Mins read

Sekretaris Komisi A DPRD Maybrat, Iginasius Baru/ Foto Charles Fatie

MAYBRAT,-Antisipasi penyebaran covid 19 di wilayah kabupaten Maybrat, DPRD desak pemerintah segara bangun pos diperbatasan Manokwari dan Maybrat, serta penempatan petugas jaga dilengkapi alat pelindung diri (APD).

Hal itu disampaikan, sekretaris Komisi A DPRD Maybrat, Iginasius Baru, melalui sambungan teleponya kepada media ini, 24/4/2020, di Kumurkek.

Iginasius mengatakan, akses masuk dari Manokwari harus menjadi perhatian serius pemerintah melalui tim covid kabupaten Maybrat, bukan hanya Sorong-Maybrat saja yang jadi fokus utama.

“Jadi pintu ini harus dijaga. Karena bisa dari Sorong lewat Fef Meyah masuk Maybrat, dari Bintuni ke Manokwari, masuk Maybrat. Sedangkan Manokwari dan Bintuni saat ini sona merah juga akan masuk Maybrat, masyarakat bisa jadi korban sia-sia. Sehingga anggaran 43 M lebih hanya urus Pos jaga Sehun akan sia-sia juga,”kata Ignasius.

Dia menambahkan, untuk menyikapi hal itu, dirinya bersama wakil ketua DPRD telah melakukan komunikasi dengan Bupati.

“Kami sudah komunikasi dengan bapak bupati. Agar ini bisa segera ditindaklanjuti oleh tim covid 19 untuk dibangun pos masuk manokwari-maybrat,”kata Dia.

Sebelumnya, jalan masuk Manokwari – Maybrat sudah dipalang warga, namun kembali dibuka atas perintah Bupati, setelah ada permintaan dari satuan kerja (satker) jalan trans Papua Barat.
Akhirnya arus masuk warga dari luar pun dengan bebas masuk Maybrat melalui jalur tersebut. (CF/R2)

 

Related posts
Manokwari Selatan

Bangun Sinergi, Panwaslu Distrik Oransbari Sambangi Polsek Oransbari

2 Mins read
PENTUL,ORANSBARI- Pada Kamis, 26 Januari 2023, Ketua Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Distrik Oransbari Kabupaten Manokwari Selatan, Emanuel Nuba,SH bersama sejumlah anggotanya…
Manokwari Selatan

Pemda Mansel Lanjutkan Program Beras Jatah untuk PNS dari Oransbari

1 Mins read
PENTUL,MANSAEL-Bupati Manokwari Selatan (Mansel), Markus Waran akhirnya mengambil keputusan kembali lanjutkan program beras jatah bagi PNS dari beras lokal asal Oransbari. Keputusan…
Manokwari Selatan

Depan Bupati, Kornelia Koirewoa Sampaikan Masalah Penyaluran Beras Jatah PN

1 Mins read
PENTUL,MANSEL-Dalam pertemuan bersama forum komunikasi pimpinan daerah (forkopimda), dipimpin Bupati Manokwari Selatan, Markus Waran, Kabag Umum Setda Manokwari Selatan, Kornelia Koirewoa berkesempatan…
Power your team with InHype
[mc4wp_form id="17"]

Add some text to explain benefits of subscripton on your services.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *